Bolaindonesia

Kalah Telak, Pelatih Hong Kong Akui Kehebatan Timnas Indonesia U-19

Hong Kong betekuk lutut usai dihajar Timnas Indonesia U-19 1-5.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Marselino Ferdinan cetak dua gol saat Timnas Indonesia U-19 kalahkan Hong Kong 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)
Marselino Ferdinan cetak dua gol saat Timnas Indonesia U-19 kalahkan Hong Kong 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Hong Kong, Cheung Kin Fung mengakui kehebatan timnas Indonesia U-19 usai anak asuhnya dihajar telak dengan skor 1-5 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Indonesia U-19 tampil dominan ketika menghadapi Hong Kong. Nyatanya pada menit ke-10 Rabbani Tasnim membuka keunggulan skuad Garuda.

Kemudian Alfriyanto Nico menggandakan keunggulan di menit ke-22. Sebelum turun minum, Zanadin Faris akhirnya membuat gol dan melebarkan jarak menjadi 3-0.

Hong Kong sempat memberikan perlawanan dan mereka mendapatkan hadiah penalti yang mampu dieksekusi oleh Chen Ngo Hin. Beruntung Marselino Ferdinan membuat brace dan menutup laga menjadi 5-1.

Kalah telak, Cheung Kin Fung lantas mengakui kehebatan timnas Indonesia U-19. Meski disebut punya gaya bermain yang berbeda dari Vietnam, Garuda Nusantara merupakan tim yang sangat kuat.

"Indonesia adalah tim yang kuat. Mereka terampil secara individu dan punya tim sangat cepat. Meski berbeda dari Vietnam, Indonesia membuat kewalahan lini belakang dari permainan sayap mereka," ucap Cheung Kin Fung saat konferensi pers usai laga.

Walau kalah, pelatih Hong Kong juga tetap mengapresiasi anak asuhnya. Ia mengaku bahwa menghadapi timnas Indonesia U-19 adalah pengalaman yang bagus bagi skuad didikannya karena sudah memperlihatkan semangat juang tinggi.

"Para pemain tidak menyerah, mereka menunjukkan semangat bertarung yang luar biasa," sambungnya.

Berkat hasil ini, timnas Indonesia U-19 akan menjaga asa untuk lolos ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Sedangkan Hong Kong dipastikan gagal lolos.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga penentuan lawan Vietnam pada Minggu (18/9/2022). Di sisi lain, Hong Kong serta Timor Leste bakal bertarung dan akan memperebutkan kemenangan perdana untuk kedua tim.

Berita Terkait

Berita Terkini