Hasil Liga 1 2022: Ciro Alves Cetak Brace, Persib Bandung Hajar Barito Putera 5-2

Kemenangan ini membuat Persib Bandung naik ke peringkat delapan klasemen Liga 1 2022.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 16 September 2022 | 18:24 WIB
Ciro Alves cetak dua gol saat Persib Bandung kalahkan Barito Putera 5-2 di Liga 1 2022. (Dok. Persib)

Ciro Alves cetak dua gol saat Persib Bandung kalahkan Barito Putera 5-2 di Liga 1 2022. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung memetik kemenangan telak lawan Barito Putera pada pekan ke-10 Liga 1 2022, Jumat (16/9/2022) sore. Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Maung Bandung menang dengan skor 5-2.

Kemenangan atas Barito Putera ini membuat Persib terus memperbaiki posisi di klasemen. Tim berjuluk Maung Bandung kini naik ke posisi kedelapan klasemen Liga 1 dengan 16 poin dari 10 laga.

Sementara itu, Barito Putera semakin terpuruk. Tim Laskar Antasari belum bisa keluar dari zona degradasi dengan torehan 4 angka.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Vietnam U-19 Menang Telak, Hajar Timor Leste 4-0

Di GBLA, Persib langsung memberikan tekanan di awal babak pertama. Barito Putera sampai dikunci di area pertahanannya sendiri.

Terbukti, menit kelima Maung Bandung sudah membuka skor terlebih dahulu. Menerima umpan Henhen Herdiana, David Da Silva sukses menggetarkan gawang Laskar Antasari.

Unggul 1-0 tidak membuat Pangeran Biru puas. Tekanan terus dilancarkan hingga pada akhirnya Persib mencetak gol keduanya pada menit ke-31.

Baca Juga: Profil South Shields FC, Klub Baru Pesepak Bola Putri Zahra Muzdalifah

Kali ini giliran Ciro Alves mencetak gol usai tendangannya tidak bisa dihalau Adhitya Harlan sekaligus mengubah skor menjadi 2-0. Menit ke-44, Ciro mencetak brace yang membuat Persib unggul 3-0.

Barito Putera minim peluang di babak pertama. Justru Bayu Pradana dan kawan-kawan kembali kemasukkan bola jelang laga usai Nick Kuipers.

Skor 4-0 untuk keunggulan Persib Bandung mengakhiri pertandingan di babak pertama.

Baca Juga: Ada Andil Dejan Antonic di Balik Keberhasilan Rahmat Beri Santoso Tembus Skuad Timnas Indonesia U-19

Di babak kedua, Barito Putera sempat mendapat angin segar. Dua gol berhasil mereka ciptakan dalam waktu yang cukup singkat.

Pertama gol pada menit ke-56 yang dibuat oleh Buyung Ismu. Lalu, empat menit berselang Kahar Kalu mencatatkan namanya di papan angka sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-2.

Barito Putera terus memberikan tekanan dengan harapan bisa terus mengecilkan ketinggalan. Namun, mereka justru kembali kebobolan. Henhen Herdiana lewat tembakan kerasnya mampu mengubah skor menjadi 5-2 pada menit ke-68.

Baca Juga: Rahmat Beri Santoso Akui Tak Menyangka Bisa Tembus Skuad Timnas Indonesia U-19

Adapun menit ke-82 Barito Putera punya kesempatan mengecilkan skor. Sayang tendangan penalti Renan Alves melambung tinggi di atas mistar gawang Reky Rahayu.

Setelah berbagai upaya dilakukan Persib dan Barito Putera untuk menambah angka tidak berhasil hingga peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan. Persib libas Barito Putera 5-2.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (3-4-3): Reky Rahayu; Rachmat Irianto, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers; Daisuke Sato (David Rumakiek 73'), Ricky Kambuaya (Dedi Kusnandar 65'), Marc Klok, Henhen Herdiana; Beckham Putra (Abdul Aziz 80'), Ciro Alves, David da Silva (Arsan Makarin Al Haq 73').

Pelatih: Luis Milla (Spanyol)

Barito Putera (4-2-3-1): Adhitya Harlan (Nor Halid 46'); Nazar Nurzaidin, Muhamad Firli, Renan Alves, Frank Sokoy (Rendy Saputra 46'; Muhammad Rafli Syaharil (Donni Monim 81'), Bayu Pradana; Ferdiyansyah (Abrizal Umanailo 46'), Manuel Ott, Buyung Ismu; Kahar Kallu (Amiruddin Bagas Kaffa 81').

Pelatih Interim: Vitor Tinoco (Brasil)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak