Bolaindonesia

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Vietnam U-19 Menang Telak, Hajar Timor Leste 4-0

Sama seperti Indonesia, Vitenam U-19 menang 4-0 lawan Timor Leste.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Vietnam U-20, Dinh Xuan Tien. [ANTARA FOTO/Moch Asim]
Pemain Timnas Vietnam U-20, Dinh Xuan Tien. [ANTARA FOTO/Moch Asim]

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-19 menang telak lawan Timor Leste pada pertandingan kedua di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (16/9/2022) sore, Vietnam menang telak 4-0.

Vietnam 'meniru' Timnas Indonesia U-20 yang juga mengalahkan Timor Leste dengan skor identik 4-0 pada matchday 1, Rabu (14/9/2022) kemarin lusa.

Dengan kemenangan ini sendiri, Vietnam kini mantap memuncaki klasemen Grup F dengan poin sempurna 6 dari dua pertandingan. 

Dinh Xuan Tien dan kawan-kawan juga mengoleksi selisih gol yang superior, yakni +8.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-20 pun menghadapi tekanan wajib menang di laga keduanya malam ini. Timnas U-20 di GBT akan menantang Hong Kong, yang kemarin lusa dipermak Vietnam 1-5.

Sementara itu dengan dua kekalahan telak, Timor Leste dipastikan tersingkir di babak kualifikasi ini, gagal melangkah ke putaran final Piala Asia U-20 yang akan dihelat di Uzbekistan tahun depan.

Di GBT, gol pertama bagi Vietnam ke gawang Timor Leste dicetak Nguyen Than Nanth saat pertandingan baru berusia sembilan menit.

Vietnam lantas mampu menggandakan skor lewat gol yang disumbangkan Bui Vi Hao di menit ke-14.

Setelah skor tak berubah sampai 80 menit pertandingan, Vietnam akhirnya mampu mencetak gol ketiga pada menit ke-82 via Nguyen Xuan Bac, yang mampu menggetarkan jala gawang Timor Leste.

Berselang dua menit kemudian, kiper Timor Leste membuat kesalahan. Bola yang diumpan kepada rekannya berhasil diserobot pemain Vietnam. 

Menit ke-84, kapten tim Khuat Van Khang menyempurnakan pesta gol Vietnam ke gawang Timor Leste.

Berita Terkait

Berita Terkini