Bolaindonesia

Profil South Shields FC, Klub Baru Pesepak Bola Putri Zahra Muzdalifah

Zahra Muzdalifah gabung South Shields Women FC yang bermain di kompetisi Inggris.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah. (Instagram/zahmuz12)
Pemain Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah. (Instagram/zahmuz12)

Bolatimes.com - Zahra Muzdalifah, pemain sepak bola putri asal Indonesia, bikin kejutan. Dia akhirnya menjalani debut di klub barunya, South Shields Women FC.

Kabar bergabungnya Zahra dengan klub asal Inggris ini sudah terdengar sejak Juli lalu, namun banyak nada sumbang yang menyebut Zahra tidak akan punya kesempatan di sana.

Setelah menunggu beberapa waktu, Zahra akhirnya melakoni debut bersama South Shields FC melawan Blyth Town Ladies pada Rabu (14/9/2022).

Di laga itu, Zahra berhasil membantu timnya menang 4-0. Zahra lalu membagikan momen bahagianya itu ke unggahan Instagram Story.

Sebagaimana diketahui, Zahra sebelumnya telah menjalani trial di South Shields FC sejak Juli lalu. Dia mendapat kesempatan tersebut berkat kerja sama Asiana Soccer School dengan South Shields FC.

Lantas, seperti apa profil Shields Women FC? Berikut ulasannya.

Profil South Shields Women FC

South Shields Ladies adalah bagian dari klub South Shields FC. Meski klub ini sudah berdiri sejak 1888, tapi mereka baru membentuk tim putri pada 2013.

Ya, South Shields Ladies terbentuk pada Juni 2013. Klub ini dibentuk untuk membuka kesempatan kepada para wanita berusia 16 tahun atau lebih di sekitar wilayah mereka berbasis.

Meski klub ini semi-amatir, tetapi pengelolaan klub terbilang bagus. Mereka tetap menggunakan staf pelatih dan tim dengan kualifikasi dan standar dari FA (Federasi Sepak Bola Inggris).

Selain mendorong menjadi pesepak bola wanita yang profesional, South Shields Ladies berharap bisa membentuk pemain yang lebih dewasa di dalam dan luar lapangan.

Sebagai organisasi non-profit, South Shields Ladies juga berupaya untuk memenuhi kebutuhan biaya operasional dan hal-hal lain dengan mencari sponsor.

Saat ini South Shields Ladies sedang berusaha untuk menembus Liga Nasional Wanita Inggris. Mereka sekarang berkompetisi di Liga Wanita Regional Timur Laut (North East Regional Women's League).

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini