Bolaindonesia

Cerita Rahmat Beri Santoso yang Debut Bersama Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Rahmat Beri Santoso lakoni debut saat Timnas Indonesia U-19 kalahkan Timor Leste 4-0.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Indonesia U-19 Rahmat Beri Santoso. (Bolatimes.com/Arif Budi)
Pemain Timnas Indonesia U-19 Rahmat Beri Santoso. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Rahmat Beri Santoso merupakan satu pemain yang mendapatkan kesempatan debut dari Shin Tae-yong pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Ia menjadi starter ketika Garuda Nusantara menghadapi Timor Leste pada Rabu (16/9/2022).

Rahmat Beri Santoso merupakan nama baru di skuad timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dipanggil sejak TC di Jakarta, pemain Barito Putera ini akhirnya masuk ke dalam 23 nama yang didaftarkan Shin Tae-yong.

Hebatnya lagi, pemain berusia 18 tahun ini langsung dijadikan starter ketika timnas Indonesia U-19 melawan Timor Leste. Ia bermain 45 menit yang kemudian digantikan oleh Ronaldo Kwateh pada babak kedua.

Debut bersama timnas Indonesia U-19 dan langsung tampil di ajang internasional, Beri Santoso mengaku bahwa dirinya sempat mengalami grogi.

"Ya (debut), kebetulan kemarin masih agak grogi soalnya baru main pertama kali di internasional," ucap striker Barito Putera itu ketika ditemui di Lapangan Thor, Surabaya pada Kamis (15/9/2022).

Beri Santoso yang diturunkan sebagai winger ini lantas menceritakan menutupi rasa groginya di lapangan dengan kerja keras. Hal itu dilakukan demi hasil terbaik bagi Garuda Nusantara.

"Tapi saya kemarin sudah berusaha lebih keras supaya bisa menunjukkan hasil yang terbaik," cerita pemain berusia 18 tahun ini.

Selain Beri Santoso, ada juga pemain debutan lainnya yang diberikan kesempatan. Mereka adalah Robi Darwis, Frengky Misa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, dan Dony Tri Pamungkas.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 hari ini bakal tampil lagi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara bakal menghadapi Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Berita Terkait

Berita Terkini