4 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Tampil Apik Lawan Timor Leste

Berikut 4 pemain Timnas Indonesia U-19 yang tampil menawan saat kalahkan Timor Leste 4-0.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 15 September 2022 | 18:28 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka berusaha melewati hadangan pemain Timor Leste dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam. (ANTARA/Moch Asim)

Pemain Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka berusaha melewati hadangan pemain Timor Leste dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam. (ANTARA/Moch Asim)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain timnas Indonesia U-20 tercatat menampilkan performa yang impresif ketika berjumpa Timor Leste pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) itu, timnas Indonesia U-19 sukses menang dengan skor 4-0.

Timnas Indonesia U-19 menang berkat hattrick yang dicatatkan oleh Hokky Caraka (12',30', 49') dan gol yang disumbangkan oleh Rabbani Tasnim jelang akhir laga (90').

Baca Juga: Belum Mainkan Bek Kiri Murni di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Ini Dalih Shin Tae-yong

Setidaknya, ada sejumlah nama pemain yang mampu memberikan kontribusi maksimal di balik kemenangan telak tim asuhan Shin Tae-yong pada pertandingan ini.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat nama pemain timnas Indonesia U-19 yang menampilkan performa apik saat menghadapi Timor Leste.

1. Robi Darwis

Baca Juga: Hasil Liga 1 2022: Kejutan, RANS Nusantara FC Taklukkan Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Meskipun berstatus sebagai salah satu pemain debutan di timnas Indonesia U-19, tetapi tak sedikit pun tampak kecanggungan yang dihadapi oleh Robi Darwis pada laga kontra Timor Leste.

Posisi aslinya memang gelandang bertahan. Namun, pemain muda Persib Bandung ini sukses menjalankan tugasnya dengan baik ketika dipasang sebagai pemain bertahan di skema tiga bek bersama Dimas Juliono dan Muhammad Ferarri.

Tak hanya itu saja, Robi Darwis juga sukses menyumbangkan dua assist di balik terciptanya gol ketiga dan keempat timnas Indonesia U-19.

Baca Juga: Gelar Latihan Timnas Indonesia U-19 Jam 11 Siang, Shin Tae-yong Beberkan Alasannya

2. Cahya Supriadi

Sosok Cahya Supriadi menjadi salah satu kunci penting di balik keberhasilan timnas Indonesia U-19 mencatatkan cleansheet pada laga kontra Timor Leste.

Sebab, kiper timnas Indonesia U-19 ini tercatat melakukan sejumlah penyelamatan heroik untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Main Dua Hari Sekali di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong Keluhkan Ini

Pemain Persija Jakarta ini tampak bermain dengan penuh ketenangan. Dia juga mampu membaca sejumlah sepakan berbahaya dari lini serang Timor Leste.

3. Kakang Rudianto

Kakang Rudianto juga menjelma sebagai salah satu sosok pemain yang menonjol ketika timnas Indonesia U-19 membabat Timor Leste.

Bermain sebagai wingback kanan, Kakang seringkali membantu penyerangan timnas Indonesia U-19. Dia kerap kali mengawali serangan dari sisi kanan penyerangan.

Hasilnya, Kakang sukses menyumbang dua assist pada laga ini. Assist pemain Persib Bandung ini tercipta pada gol pertama dan kedua yang dicatatkan oleh Hokky Caraka.

4. Hokky Caraka

Sudah tak perlu diragukan lagi, Hokky Caraka menjadi salah satu bintang kemenangan timnas Indonesia U-19 atas Timor Leste pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pasalnya, striker PSS Sleman ini sukses membuktikan kemampuannya sebagai sosok penyerang yang tajam ketika sudah berada di depan gawang lawan.

Sebab, pemain asal Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, itu sukses menjaringkan tiga gol alias hattrick pada menit ke-12, 30’, dan 49’.

Dengan tiga gol tersebut, Hokky saat ini berstatus sebagai pemain paling produktif di skuad asuhan Shin Tae-yong pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak