Bolaindonesia

4 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Tampil Apik Lawan Timor Leste

Berikut 4 pemain Timnas Indonesia U-19 yang tampil menawan saat kalahkan Timor Leste 4-0.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka berusaha melewati hadangan pemain Timor Leste dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam. (ANTARA/Moch Asim)
Pemain Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka berusaha melewati hadangan pemain Timor Leste dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam. (ANTARA/Moch Asim)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain timnas Indonesia U-20 tercatat menampilkan performa yang impresif ketika berjumpa Timor Leste pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) itu, timnas Indonesia U-19 sukses menang dengan skor 4-0.

Timnas Indonesia U-19 menang berkat hattrick yang dicatatkan oleh Hokky Caraka (12',30', 49') dan gol yang disumbangkan oleh Rabbani Tasnim jelang akhir laga (90').

Setidaknya, ada sejumlah nama pemain yang mampu memberikan kontribusi maksimal di balik kemenangan telak tim asuhan Shin Tae-yong pada pertandingan ini.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat nama pemain timnas Indonesia U-19 yang menampilkan performa apik saat menghadapi Timor Leste.

1. Robi Darwis

Meskipun berstatus sebagai salah satu pemain debutan di timnas Indonesia U-19, tetapi tak sedikit pun tampak kecanggungan yang dihadapi oleh Robi Darwis pada laga kontra Timor Leste.

Posisi aslinya memang gelandang bertahan. Namun, pemain muda Persib Bandung ini sukses menjalankan tugasnya dengan baik ketika dipasang sebagai pemain bertahan di skema tiga bek bersama Dimas Juliono dan Muhammad Ferarri.

Tak hanya itu saja, Robi Darwis juga sukses menyumbangkan dua assist di balik terciptanya gol ketiga dan keempat timnas Indonesia U-19.

2. Cahya Supriadi

Sosok Cahya Supriadi menjadi salah satu kunci penting di balik keberhasilan timnas Indonesia U-19 mencatatkan cleansheet pada laga kontra Timor Leste.

Sebab, kiper timnas Indonesia U-19 ini tercatat melakukan sejumlah penyelamatan heroik untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

Pemain Persija Jakarta ini tampak bermain dengan penuh ketenangan. Dia juga mampu membaca sejumlah sepakan berbahaya dari lini serang Timor Leste.

3. Kakang Rudianto

Kakang Rudianto juga menjelma sebagai salah satu sosok pemain yang menonjol ketika timnas Indonesia U-19 membabat Timor Leste.

Bermain sebagai wingback kanan, Kakang seringkali membantu penyerangan timnas Indonesia U-19. Dia kerap kali mengawali serangan dari sisi kanan penyerangan.

Hasilnya, Kakang sukses menyumbang dua assist pada laga ini. Assist pemain Persib Bandung ini tercipta pada gol pertama dan kedua yang dicatatkan oleh Hokky Caraka.

4. Hokky Caraka

Sudah tak perlu diragukan lagi, Hokky Caraka menjadi salah satu bintang kemenangan timnas Indonesia U-19 atas Timor Leste pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pasalnya, striker PSS Sleman ini sukses membuktikan kemampuannya sebagai sosok penyerang yang tajam ketika sudah berada di depan gawang lawan.

Sebab, pemain asal Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, itu sukses menjaringkan tiga gol alias hattrick pada menit ke-12, 30’, dan 49’.

Dengan tiga gol tersebut, Hokky saat ini berstatus sebagai pemain paling produktif di skuad asuhan Shin Tae-yong pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini