Bolaindonesia

Belum Mainkan Bek Kiri Murni di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Ini Dalih Shin Tae-yong

Shin Tae-yong memasang Frengky Missa yang sejatinya merupakan bek kanan.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Selebrasi Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka usai membobol gawang Timor Leste dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/9/2022). (Dok. PSSI).
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka usai membobol gawang Timor Leste dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/9/2022). (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 sukses dalam laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ketika menghadapi Timor Leste. Menariknya dalam pertandingan itu Shin Tae-yong tidak memainkan bek kiri murni di skuadnya.

Timnas Indonesia U-19 menang telak atas Timor Leste dengan skor 4-0 pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Di balik kemenangan ini, ternyata Shin Tae-yong masih mencoba mengutak-atik posisi pemain. Sebab, di starting line up Garuda Nusantara, Shin Tae-yong memainkan Frengky Missa di posisi bek kiri.

Pemain Persija itu sejatinya adalah bek kanan. Bukan hanya itu, saat pergantian pemain Shin Tae-yong kemudian memasukkan nama debutan, Dony Tri Pamungkas.

Dony Pamungkas sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai winger dan gelandang serang. Soal hal ini, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengakui dirinya masih mencoba-coba.

"Memang masih dalam proses, masih ada waktu ke depannya juga. Mungkin kita lihat saja untuk pertandingan nanti," ucap Shin Tae-yong saat ditemui dalam sesi latihan timnas Indonesia U-19 di Lapangan Thor, Surabaya pada Kamis (15/9/2022).

Sebagai informasi, Shin Tae-yong sendiri hanya memanggil satu nama bek kiri. Adalah Barnabas Sobor yang merupakan satu-satunya pemain murni berposisi bek kiri, tapi belum diturunkan melawan Timor Leste.

Adapun pertandingan selanjutnya timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Hong Kong pada Jumat (15/9/2022). Shin Tae-yong menargetkan kemenangan dan bisa saja memberikan kesempatan bermain untuk Barnabas Sobor mengisi pos bek kiri.

Berita Terkait

Berita Terkini