Bolaindonesia

Tolak Anggap Remeh Timnas Indonesia, Curacao Bakal Diperkuat Eks Aston Villa di FIFA Matchday

Curacao serius dan tidak anggap timnas Indonesia sebelah mata dalam laga uji coba.

Arif Budi Setyanto

Eks Aston Villa, Leandro Bacuna dipanggil dalam daftar 40 pemain Curacao jelang hadapi timnas Indonesia. (Paul ELLIS / AFP)
Eks Aston Villa, Leandro Bacuna dipanggil dalam daftar 40 pemain Curacao jelang hadapi timnas Indonesia. (Paul ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Curacao sudah merilis 40 nama pemain yang dipanggil jelang persiapan melawan timnas Indonesia di FIFA Matchday. Menariknya ada eks Aston Villa yang dipanggil oleh tim ranking 84 FIFA itu, yakni Leandro Bacuna.

Timnas Indonesia menggelar dua pertandingan FIFA Matchday menghadapi lawan kuat, yaitu Curacao yang dijadwalkan pada 24 dan 27 September 2022.

Curacao pun tak main-main untuk menghadapi tim asuhan Shin Tae-yong. Pelatih Remko Bicentini dikabarkan sudah memanggil 40 pemain sementara yang nantinya bakal diseleksi lagi.

Daftar 40 pemain yang dipanggil Curacao itu dirilis oleh akun Twitter @Curacaofootbal1 pada Rabu (7/9/2022). Nantinya tidak semua pemain akan diboyong ke Indonesia karena bakal dilakukan seleksi terlebih dahulu.

"Berikut adalah daftar 40 pemain sementara yang dipilih pelatih Remko Bicentini untuk laga persahabatan melawan Indonesia pada 24 dan 27 September. Ada 5 nama baru yang masuk dalam daftar," cuit akun tersebut.

Nah, dari nama-nama yang dirilis itu terlihat Curacao tidak menganggap remeh timnas Indonesia. Sebab, mereka memanggil pemain terbaik.

Satu nama yang menjadi sorotan adalah Leandro Bacuna. Pemain berusia 31 tahun ini mungkin tidak asing di telinga pecinta sepak bola Indonesia.

Pasalnya Leandro Bacuna sudah malang melintang di sepak bola Eropa. Ia meniti karier di Groningen yang kemudian hijrah ke Liga Inggris bersama Aston Villa.

Bacuna pun berkarier di Aston Villa selama empat musim sebelum dilepas ke Reading pada tahun 2019. Klub terakhir pemain berusia 31 tahun ini adalah Cardiff City.

Menukil dari laporan Transfermarkt, Leandro Bacuna juga sudah menjadi andalan Curacao. Ia mengantongi 38 caps dengan sumbangan 13 gol.

Selain itu, ada juga adiknya Juninho Bacuna yang bermain di Birmingham City. Gelandang berusia 25 tahun ini juga bisa merepotkan timnas Indonesia di FIFA Matchday mendatang.

Kemudian beberapa nama lain yang akan membela Curacao tidak bisa dianggap enteng. Sebab, mereka banyak yang berkompetisi di Eredivisie Belanda.

Maka dari itu, pertandingan FIFA Matchday menghadapi Curacao ini merupakan kesempatan penting bagi Shin Tae-yong untuk menguji performa timnas Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini