Daftar 3 Pelatih Top Dunia yang Kini Berkarier di Liga 1 2022/2023, Terbaru Luis Milla

Luis Milla kini menjadi pelatih Persib Bandung.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 21 Agustus 2022 | 14:28 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla berteriak mengistruksikan pemainnya dari luar lapangan saat timnya berhasil menang telak 4-0 Indonesia pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8). (ANTARA/INASGOC/Charlie)

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla berteriak mengistruksikan pemainnya dari luar lapangan saat timnya berhasil menang telak 4-0 Indonesia pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8). (ANTARA/INASGOC/Charlie)

Bolatimes.com - Kompetisi Liga 1 2022/2023 menyajikan persaingan yang seru lantaran beberapa klub memutuskan untuk menggunakan jasa pelatih top dunia.

Setidaknya, ada tiga pelatih top dunia yang saat ini memutuskan untuk berkarier di Liga 1 2022/2023. Kiprah mereka sejauh ini cukup menjanjikan.

Ada yang mampu membawa timnya bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2022/2023, ada pula yang masih beradaptasi bersama tim barunya tersebut.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Leeds United vs Chelsea, Newcastle vs Manchester City

Selain itu, publik masih menunggu kiprah pelatih top dunia yang akan menangani Persib Bandung, yakni Luis Milla. Juru taktik asal Spanyol ini akan meramaikan kontestasi Liga 1 2022/2023.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pelatih top dunia yang saat ini berkarier di kompetisi Liga 1 2022/2023.

1. Luis Milla (Persib Bandung)

Baca Juga: Sadis! Tes PCR di Kejuaraan Dunia 2022 Bikin Atlet Mimisan, PBSI Sampaikan Protes

Luis Milla/Instagram
Luis Milla/Instagram

Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, merupakan nama juru taktik top dunia terbaru yang kini akan meramaikan persaingan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Luis Milla sebelumnya sudah resmi diumumkan sebagai pelatih terbaru Persib Bandung, tepatnya sejak Jumat (19/8/2022), untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Robert Rene Alberts.

Sebelumnya, kiprah Luis Milla sudah dikenal publik saat mengasuh timnas Indonesia pada periode 2017-2018, meski tak ada gelar yang sukses dipersembahkan.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Liga 1 2022 usai Persija Jakarta Hajar RANS Nusantara FC 3-0

Luis Milla pernah mengasuh timnas Spanyol U-21 hingga menjuarai Piala Eropa U-21 2011. Saat itu, salah satu pemain andalannya ialah David de Gea, penjaga gawang MU.

2. Thomas Doll (Persija Jakarta)

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. Persija)
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. Persija)

Sebelum munculnya nama Luis Milla, Persija Jakarta sempat melakukan gebrakan luar biasa dengan mendatangkan pelatih asal Jerman, Thomas Doll.

Baca Juga: EKSKLUSIF: Michael Owen Curhat Penyesalan Bersama Timnas Inggris hingga Keputusan Berseragam Manchester United

Juru taktik yang menghabiskan banyak waktunya di Eropa ini sudah pernah melatih klub-klub elite seperti Borussia Dortmund hingga Hamburg SV.

Saat melatih klub yang disebut terakhir, Thomas Doll pernah bekerja dengan beberapa pemain top seperti Rafael Van der Vaart, Vincent Kompany, hingga Nigel de Jong.

Sejauh ini, kiprah Macan Kemayoran di bawah kepemimpinan Thomas Doll memang masih jauh dari harapan. Sebab, mereka baru dua kali menang. Dua laga lainnya berakhir imbang, dan satu sisanya kalah.

3. Bernardo Tavares (PSM Makassar)

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (Dok PSM Makassar)
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (Dok PSM Makassar)

Selain kedua nama di atas, pelatih top yang juga mencatatkan debutnya di Liga 1 2022-2023 ialah Bernardo Tavares, juru taktik PSM Makassar.

Bernardo Tavares sebelumnya pernah bekerja untuk menangani tim junior Benfica, Sporting Lisbon hingga menjadi pencari bakat FC Porto.

Dia bekerja bersama klub-klub elite di Portugal itu dan turut memperkaya kemampuan racik strateginya hingga kini telah mengantongi lisensi UEFA Pro.

Tangan dingin Bernardo Tavares pun sudah cukup teruji pada awal musim ini. Dia mampu membawa PSM Makassar berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Bahkan, skuad Juku Eja juga berhasil diantarkan melaju hingga partai final Piala AFC zona ASEAN. Ini tentu saja catatan yang positif bagi pelatih berkepala plontos tersebut.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak