Bolaindonesia

Tertinggal dari Dua Rival, Media Vietnam Ejek Ranking FIFA Timnas Indonesia

Ranking Indonesia disebut kalah jauh dari dua lawan utama.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Dimas Drajad usai cetak gol saat Timnas Indonesia lumat Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. AFC)
Selebrasi Dimas Drajad usai cetak gol saat Timnas Indonesia lumat Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule bertekad mengangkat ranking FIFA Timnas Indonesia hingga jadi perhatian media Vietnam.

Iriawan tak puas Indonesia hanya bertengger di ranking 155 FIFA. Di sisa masa jabatannya yang habis pada Desember 2023, ia berharap ranking timnas bisa naik ke urutan 150 besar.

Untuk mewujudkan hal itu, Iriawan berharap Timnas Indonesia bisa mengalahkan Curacao di FIFA Matchday pada September mendatang.

Curacao kini menempati ranking 84 dunia. Artinya, rankingnya lebih tinggi dibanding Skuad Garuda.

"Sekarang ranking FIFA kita kalau bisa ya 150. Kalau bisa sebentar lagi lawan Curacao kita bisa menang dan hampir tercapai semua ya," ujarnya kepada awak media.

Media Vietnam TheThao247 menilai ranking FIFA Indonesia masih kalah jauh dari dua rival terkuat yakni Vietnam dan Thailand.

"Anak asuh Shin Tae-yong berada di peringkat 155, tertinggal jauh dari dua rival utama Vietnam (97) dan Thailand (111)," tulisnya.

"Karena itu, Indonesia sangat bertekad mengejar peringkat Vietnam, Thailand dan terbaru Malaysia dalam putaran final Piala Asia 2023 mendatang, sambungnya.

Target yang diungkap Iriawan dinilai sulit, karena Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao yang memang bukan tim sembaangan.

"Lawan anak asuh Shin Tae-yong adalah Curacao yang berada di peringkat 84 FIFA. Belum lagi, skuad Curacao memiliki banyak pemain yang merumput di Eropa," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini