Bolaindonesia

Hasil Liga 1 2022: Jonathan Cantillana Bikin Gol, PSIS Semarang Hajar Persik Kediri 2-1

Jonathan Cantillana cetak gol penentu kemenangan PSIS Semarang atas Persik Kediri 2-1.

Rauhanda Riyantama

PSIS Semarang kalahkan Persik Kediri 2-1 pada pekan kelima Liga 1 2022. (Instagram/liga1match)
PSIS Semarang kalahkan Persik Kediri 2-1 pada pekan kelima Liga 1 2022. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - PSIS Semarang sukses memetik kemenangan penting atas Persik Kediri pada pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/8/2022) petang. PSIS menang dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan ini memang membuat PSIS naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1. Tim berjuluk Mahesa Jenar mengumpulkan 7 poin dari lima laga yang telah dilakoni.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Persik semakin terpuruk di zona merah. Tim Macan Putih --julukan Persik-- ada di posisi ke-17 dengan koleksi 1 poin dari lima laga.

Persik pun berpotensi disalip tim juru kunci, Persis Solo andai mereka mampu memenangi laga pekan kelimanya.

Di Stadion Jatidiri, tuan rumah PSIS yang berkeinginan memperbaiki posisi di klasemen langsung memberikan tekanan kepada Persik.

Bermain di kandang dengan dukungan suporter benar-benar meningkatkan motivasi Alfeandra Dewangga Cs.

Tekanan terus dilakukan tim asuhan Sergio Alexandre hingga pada akhirnya berbuah hasil pada menit ke-27. Fredyan Wahyu mencatatkan namanya di papan skor dan membuat PSIS unggul 1-0.

Persik tidak hanya bertahan. Mereka memanfaatkan serangan balik cepat agar bisa mencetak gol meski di babak pertama ini tak ada bola masuk ke gawang PSIS Semarang.

Alhasil, sampai dengan turun minum skor 1-0 untuk PSIS tidak mengalami perubahan.

Persik Kediri tampil lebih agresif di babak kedua. Tim berjuluk Macan Putih itu kini lebih berani menekan pertahanan PSIS Semarang.

Tak butuh waktu lama buat Persik untuk bisa menyamakan kedudukan sejak babak kedua dimulai alias menit 55. Riyatno Abiyoso membuat skor menjadi 1-1 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Dua menit berselang, PSIS kembali unggul 2-1. Bola umpan Frendi Saputra bisa diteruskan oleh Jonathan Cantillana ke dalam gawang Persik Kediri.

Macan Putih terus berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan. Upaya menyerang dari segala posisi hingga percobaan tembakan jarak jauh dilakukan, namun tak berbuah hasil.

Alhasil, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan PSIS Semarang tidak mengalami perubahan.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang (4-1-2-3): Aldhila Redondo; Frendi Saputra, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Alfeandra Dewangga (Guntur Triaji 74'); Delfin Rumbino (Eka Febri 62'), Jonathan Cantillana; Taise Marukawa, Andreas Ado (Oktafianus Fernando 90'). Hari Nur Yulianto (Wawan Febrianto 46').

Pelatih: Sergio Alexandre (Brasil)

Persik Kediri (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Ajie, Muhammad Rifaldi (Samsul Arifin 68'), Arthur Felix Silva, Rohit Chand, Yusuf Meilana; Muhammad Taufiq (Mochammad Al Amin Fisabillah 46'), Ady Eko; Yohanes Pahabol, Renan Silva, Riyatno Abiyoso (Arsyad Yusgiantoro 46'); Joanderson Assis (Muhammad Ridwan 80').

Caretaker: Jan Saragih (Indonesia)

Berita Terkait

Berita Terkini