Bolaindonesia

Dua Pemain Timnas Filipina yang Kini Berkarier di Liga 1 2022/2023

Berikut dua pemain Timnas Filipina yang kini berkarier di Liga 1 2022/2023.

Rauhanda Riyantama

Mike Ott gabung Barito Putera di Liga 1 2022. (Instagram/baritoputera)
Mike Ott gabung Barito Putera di Liga 1 2022. (Instagram/baritoputera)

Bolatimes.com - Kompetisi Liga 1 2022/2023 menjadi panggung tersendiri bagi pemain-pemain timnas Filipina. Sejauh ini, ada dua nama yang mendapat kesempatan untuk mencatatkan kiprahnya di Indonesia.

Dua pemain timnas Filipina yang kini berkarier di Indonesia ialah Daisuke Sato (Persib Bandung) dan Mike Ott (Barito Putera).

Kedua pemain berkebangsaan Filipina ini juga sudah mendapatkan kesempatan bermain bersama timnya masing-masing di kompetisi kasta tertinggi.

Berikut Bolatimes.com menyajikan ulasan mengenai dua pemain timnas Filipina yang berkarier di Liga 1 musim ini.

1. Daisuke Sato (Persib Bandung)

Daisuke Sato merupakan pemain berposisi bek kiri di skuad timnas Filipina yang kini mencatatkan kiprahnya di Liga 1 bersama Persib Bandung.

Bek berusia 27 tahun ini juga memiliki garis keturunan Jepang. Selain kerap beroperasi sebagai bek kiri, Sato sebetulnya juga bisa dipasang untuk bermain di sayap kiri.

Sejauh ini, dia juga sudah kerap menjadi pemain andalan timnas Filipina di level internasional. Sebab, sejak mencatat debut pada 2014, ia telah membukukan 54 penampilan bersama The Azkals.

Bersama Persib Bandung di awal musim ini, Sato juga sudah berhasil merebut tempat utama meski berstatus sebagai rekrutan baru.

Dari empat pertandingan awal tim Pangeran Biru di awal musim ini, Sato sudah berhasil mencatat empat penampilan.

Bahkan, dia selalu tampil penuh dan tak tergantikan pada empat laga tersebut yakni saat berjumpa Bhayangkara FC, Madura United, Borneo FC, dan PSIS Semarang.

2. Mike Ott

Pemain timnas Filipina selanjutnya yang menyusul jejak Daisuke Sato untuk berkarier di Indonesia ialah Mike Ott. Kini, dia bermain untuk Barito Putera.

Sama seperti Daisuke Sato, Mike Ott juga berstatus sebagai pemain keturunan. Dia tercatat lahir di Munich Jerman, pada 27 tahun yang lalu.

Karier sepak bola pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga telah dimulai sejak usia dini ketika tinggal di Jerman.

Sebelum diangkut Barito Putera pada awal musim ini, Mike Ott terakhir kali tercatat sebagai pemain klub Liga Filipina, United City (dulu bernama Ceres-Negros).

Sejauh ini, Mike Ott sudah mencatatkan debutnya bersama Laskar Antasari, yakni pada pekan keempat Liga 1 musim ini.

Sayangnya, debut pemain yang sudah mengoleksi 31 caps bersama timnas Filipina itu gagal berakhir menggembirakan.

Sebab, tim asuhan Dejan Antonic justru tumbang dengan skor 0-1 saat melakoni laga tandang di markas PSS Sleman.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini