Bolaindonesia

Momen Menpora dan Ketua Umum PSSI Ikut Angkat Trofi Piala AFF U-16 2022, Netizen Heran

Aksi Menpora dan Ketum PSSI angkat trofi Piala AFF U-16 jadi sorotan netizen.

Rauhanda Riyantama

Momen Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan turut angkat piala usai Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. (Twitter/@iriawan84)
Momen Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan turut angkat piala usai Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. (Twitter/@iriawan84)

Bolatimes.com - Munculnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam pesta perayaan gelar juara Piala AFF U-16 2022 membuat netizen merasa heran.

Sebab, Menpora dan Ketua Umum PSSI tak hanya hadir untuk menyerahkan trofi ataupun penghargaan saja, tetapi juga ikut berpesta bersama para pemain timnas Indonesia U-16 di podium juara Piala AFF U-16 2022.

Tentu saja, kemunculan Menpora dan Ketua Umum setelah proses penyerahan trofi juara Piala AFF U-16 2022 ini dinilai janggal oleh publik.

Sebab, momen mengangkat trofi juara sepenuhnya jadi panggung bagi pemain dan pelatih yang telah berjuang di lapangan hijau selama Piala AFF U-16 2022.

Selain sebagai momen bersuka cita, mengangkat trofi di podium juara juga menjadi ajang untuk menumpahkan keringat lelah yang emosional setelah berhasil juara.

Pada penyerahan trofi Piala AFF U-16 2022 ini, tampak Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, secara bersamaan memberikan trofi kepada kapten timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge.

Namun, alih-alih hanya memberikan trofi itu kepada Iqbal agar bisa dirayakan bersama rekan-rekannya, Menpora dan Ketum PSSI justru ikut mengangkat trofi tersebut bersama-sama.

Dari raut wajah keduanya, tampak senyum lebar yang menghiasi. Mereka ikut berbahagia dan seolah-olah ikut merasakan kesuksesan tersebut.

Padahal, kedua pejabat ini tidak berstatus sebagai pemain, ofisial, ataupun staf pelatih timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. Mereka hanyalah tamu kehormatan pada ajang ini.

Bahkan, Mochamad Iriawan juga tak segan-segan mengunggah foto berisi momen tersebut di akun media sosialnya. Hasilnya, pejabat ini menuai kritik dari masyarakat.

Di media sosial, publik ramai-ramai mengirimkan kritikan dan cemoohan kepada Menpora dan Ketua Umum PSSI yang memaksa ikut terlibat pada perayaan ini.

Masyarakat menilai, kelakuan kedua pejabat ini sangat norak karena hanya mencari-cari panggung saja di momen perayaan gelaran Piala AFF U-16 2022.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini