Viral Markus Horison Teriak 'Local Pride' usai Timnas Indonesia U-16 Juara, Banjir Hujatan Netizen

Markus Horison diduga menyindir Shin Tae-yong usai meneriakkan slogan 'local pride' usai mengantar Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Viral Markus Horison teriak 'local pride' usai Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. (Twitter)

Viral Markus Horison teriak 'local pride' usai Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Markus Horison bikin kontroversi usai antar Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. Pelatih tersebut mendapat cercaan dari publik di laman dunia maya.

Hal ini buntut dari ucapannya setelah Timnas Indonesia U-16 menjadi kampiun dari Piala AFF U-16 2022. Pria berkepala plontos itu melontarkan kata-kata yang bikin publik menyayangkan sikapnya.

Saat berjalan bersama para pemain dan staf pelatih untuk dikalungi gelar juara, Markus mendatangi kamera televisi dan lontarkan kalimat satire.

Baca Juga: Momen Menpora dan Ketua Umum PSSI Ikut Angkat Trofi Piala AFF U-16 2022, Netizen Heran

Local pride, local pride!!!” ucap eks kiper Persib Bandung tersebut.

Ucapan lokal pride ini yang kemudian dianggap diasumsikan netizen sebagai sindiran untuk pelatih Shin Tae-yong dan para pemain keturunan yang saat ini tengah diurus proses naturalisasinya.

Baca Juga: Link Live Streaming Persis Solo vs Persita Tangerang di Liga 1 2022, Kick Off 18.15 WIB

Di laman sosial media baik Twitter, Instagram ataupun Tiktok, muncul video rekaman Markus saat berteriak lokal pride itu dan jadi bahan kritikan dari netizen.

Markus tidak sendirian sebetulnya, dia berteriak seperti itu bersama satu staf pelatih lainnya yang belakangan diketahui bernama coach Gilang.

Mayoritas netizen menyayangkan ucapan dari Markus Horison tersebut. Mereka menyebut tingkah dari Markus itu mencederai kemenangan yang diperoleh skuat Bima Sakti.

Baca Juga: Link Live Streaming Dewa United vs Bhayangkara FC di Liga 1 2022, Kick Off 15.15 WIB

Mereka juga menyebut no respect terhadap perkataan dari Markus Horison. 

"Markus adalah pelatih kiper timnas u16 seharusnya lebih memberikan pelajaran yg baik untuk anak anak muda ini agar mental dan attitude nya jd baik di masa depan," tambah netizen lainnya.

Di lain sisi, pelatih Bima Sakti dalam konferensi pers usai laga sempat menegaskan kepada para pemain dan staf pelatih untuk tidak berlebihan dalam merayakan gelar juara.

Baca Juga: Dibantai Brentford 4-0, Manchester United Catat Rekor Teburuk dalam 30 Tahun

Pelatih yang pernah membela Persema Malang itu menyebut bahwa para pemain dan staf tetap harus rendah hati. Sayangnya, hal ini tidak selaras dengan perangai kontroversial Markus Horison.

Adapun, Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara usai mengalahkan Vietnam U-16 dalam laga final yang berlangsung pada Jumat (12/8/2022) malam WIB.

tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-16 dalam laga ini dicetak oleh Muhammad Kafiatur di menit 45+1.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak