Bolaindonesia

Viral Markus Horison Teriak 'Local Pride' usai Timnas Indonesia U-16 Juara, Banjir Hujatan Netizen

Markus Horison diduga menyindir Shin Tae-yong usai meneriakkan slogan 'local pride' usai mengantar Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022.

Rauhanda Riyantama

Viral Markus Horison teriak 'local pride' usai Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. (Twitter)
Viral Markus Horison teriak 'local pride' usai Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Markus Horison bikin kontroversi usai antar Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. Pelatih tersebut mendapat cercaan dari publik di laman dunia maya.

Hal ini buntut dari ucapannya setelah Timnas Indonesia U-16 menjadi kampiun dari Piala AFF U-16 2022. Pria berkepala plontos itu melontarkan kata-kata yang bikin publik menyayangkan sikapnya.

Saat berjalan bersama para pemain dan staf pelatih untuk dikalungi gelar juara, Markus mendatangi kamera televisi dan lontarkan kalimat satire.

Local pride, local pride!!!” ucap eks kiper Persib Bandung tersebut.

Ucapan lokal pride ini yang kemudian dianggap diasumsikan netizen sebagai sindiran untuk pelatih Shin Tae-yong dan para pemain keturunan yang saat ini tengah diurus proses naturalisasinya.

Di laman sosial media baik Twitter, Instagram ataupun Tiktok, muncul video rekaman Markus saat berteriak lokal pride itu dan jadi bahan kritikan dari netizen.

Markus tidak sendirian sebetulnya, dia berteriak seperti itu bersama satu staf pelatih lainnya yang belakangan diketahui bernama coach Gilang.

Mayoritas netizen menyayangkan ucapan dari Markus Horison tersebut. Mereka menyebut tingkah dari Markus itu mencederai kemenangan yang diperoleh skuat Bima Sakti.

Mereka juga menyebut no respect terhadap perkataan dari Markus Horison. 

"Markus adalah pelatih kiper timnas u16 seharusnya lebih memberikan pelajaran yg baik untuk anak anak muda ini agar mental dan attitude nya jd baik di masa depan," tambah netizen lainnya.

Di lain sisi, pelatih Bima Sakti dalam konferensi pers usai laga sempat menegaskan kepada para pemain dan staf pelatih untuk tidak berlebihan dalam merayakan gelar juara.

Pelatih yang pernah membela Persema Malang itu menyebut bahwa para pemain dan staf tetap harus rendah hati. Sayangnya, hal ini tidak selaras dengan perangai kontroversial Markus Horison.

Adapun, Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara usai mengalahkan Vietnam U-16 dalam laga final yang berlangsung pada Jumat (12/8/2022) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-16 dalam laga ini dicetak oleh Muhammad Kafiatur di menit 45+1.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini