Bolaindonesia

Anaknya Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia U-16, Ayah Kafiatur Rizky: Alhamdulillah

Kafiatur Rizky bikin bangga keluarga.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Keluarga pemain Timnas U-16 Kafiatur Rizky yang hadir langsung mendukung anaknya bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (12/8/2022). (Suara.com/Arif Budi)
Keluarga pemain Timnas U-16 Kafiatur Rizky yang hadir langsung mendukung anaknya bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (12/8/2022). (Suara.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Kafiatur Rizky menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-16 di final Piala AFF U-16 2022. Sang ayah, Firman merasa bangga dengan performa putranya.

Berkat gol yang dilesakkan, Kafiatur Rizky menjadi pahlawan Timnas Indonesia U-16 saat lawan Vietnam.

Tendangan melengkungnya di ujung babak pertama menjadi satu-satunya gol semata wayang di final Piala AFF U-16 2022. Alhasil timnas Indonesia U-16 pun menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor tipis 1-0.

Atas torehan itu, Ayah Kafiatur mengaku bangga sang anak bisa menjadi penentu juara Garuda Asia. Ia menuturkan memang kali ini anaknya punya rezeki membuat gol, meski sebelum-sebelumnya punya banyak peluang.

"Memang saya melihat dia berjuang karena ini di hari terakhir final. Dari putaran pertama sampai terakhir ini banyak peluang yang belum rezekinya dia. Artinya Alhamdulilah pada hari penentuan ini final dia bisa cetak gol," ucap pria yang akrab disapa Firman tersebut saat ditemui langsung di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (12/8/2022).

Firman menegaskan bangga melihat anaknya bisa membuat senang seluruh warga negara Indonesia karena menjadi juara. Ia pun menegaskan trofi ini menjadi kado indah bagi ulang tahun kemerdekaan negara.

"Sangat bangga intinya bisa membuat senang warga negara Indonesia sekaligus kado ulang tahun untuk negara Indonesia," imbuh ayah Kafiatur.

Adapun Kafiatur Rizky sendiri mengaku sampai tak bisa berkata-kata saat mencetak gol tunggal bagi timnas Indonesia U-16 di babak final.

"Saya tidak bisa berkata-kata," ucap Kafiatur setelah pertandingan.

Kafiatur Rizky menjadi andalan Bima Sakti dalam setiap pertandingan Piala AFF U-16 2022.  Tercatat, ia mengoleksi tiga gol dan mengantarkan skuad Garuda menjadi juara.

Berita Terkait

Berita Terkini