Bolaindonesia

Orangtua Pemain Timnas Indonesia U-16 Dihadirkan di Final Piala AFF U-16, Media Vietnam Takjub

Timnas Indonesia U-16 disebut dapat hadiah spesial.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Indonesia U-16 berselebrasi usai melawan Timnas Filipina U-16 2-0 saat laga AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj)
Pemain Timnas Indonesia U-16 berselebrasi usai melawan Timnas Filipina U-16 2-0 saat laga AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti langkah PSSI yang mengundang seluruh orangtua pemain Timnas Indonesia U-16 di final Piala AFF U-16 2022.

Pada Rabu (12/8/2022) malam WIB, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam di final. Pertandingan tersebut akan disaksikan secara langsung oleh orangtua pemain. Harapannya, dengan begitu, para pemain makin termotivasi untuk meraih gelar juara Piala AFF U-16.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menyebut dirinya memiliki 'ritual khusus' sebelum laga yakni meminta pemain untuk melihat foto orangtua mereka di ruang ganti.

"Hal seperti itu sudah kami lakukan sejak tahun 2019, saat timnas U-16 masih diperkuat Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Itu ampuh sekali dan menjadi pelecut semangat dan motivasi pemain. Saya selalu ingin pemain mengingat jasa orang tua lalu pelatih-pelatih mereka di SSB atau akademi. Itulah orang-orang yang sangat berjasa bagi mereka," tutur Bima Sakti.

Sejalan dengan itu, PSSI pun mengundang seluruh orangtua pemain agar bisa menyaksikan langsung pertandingan di stadion. Bima Sakti menyambut hangat keputusan tersebut.

"Sungguh motivasi yang besar bagi para pemain untuk melihat orang tua mereka tampil di final. Beruntung juga turnamen diadakan di Indonesia," imbuhnya.

Kehadiran orangtua untuk menyemangati pemain Timnas Indonesia U-16 mengundang perhatian media Vietnam TheThao247. Menurut media tersebut, itu bak hadiah bagi pemain Timnas U-16.

"PSSI telah menyiapkan hadiah spiritual yang sangat penting bagi Timnas U-16 sebelum pertandingan final lawan Vietnam di Piala AFF U-16 2022," tulisnya.

Berita Terkait

Berita Terkini