Bolaindonesia

Teringat Masa Susah, Ibu Muhammad Iqbal Gwijangge Bangga Lihat Anaknya Bela Timnas Indonesia U-16

Sejak kecil, Muhammad Iqbal Gwijangge tinggal bersama ibunya setelah orangtuanya bercerai. Sang ibu pun trenyuh jika teringat perjuangan sang anak demi berseragam Garuda.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Besinah Haluk, ibu dari kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge, saat ditemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (11/8/2022). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).
Besinah Haluk, ibu dari kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge, saat ditemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (11/8/2022). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Besinah Haluk, ibu dari kapten Timnas Indonesia U-16Muhammad Iqbal Gwijangge, merasa campur aduk ketika melihat perjuangan sang anak membela timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Muhammad Iqbal Gwijangge merupakan tembok kokoh di lini pertahanan timnas Indonesia U-16. Selain itu, pemain yang dipercaya Bima Sakti sebagai kapten ini punya kepemimpinan luar biasa di atas lapangan.

Iqbal Gwijangge menjadi salah satu sosok yang membantu timnas Indonesia U-16 melaju ke final Piala AFF U-16 2022. Pemain kelahiran Sumedang berdarah Papua ini berhasil menjadi algojo penalti ketik adu tos-tosan.

Menariknya di semifinal Piala AFF U-16 2022, ibunda Iqbal Gwijangge yang bernama Besinah Haluk menonton langsung pertandingan itu di Stadion Maguwoharjo.

Ia mengaku perasaannya campur aduk karena bangga dan terharu melihat perjuangan Iqbal yang mengantarkan Garuda Asia ke final Piala AFF U-16 2022.

"Ya bangga, senang, terharu. Cita-cita kecilnya terwujud sekarang. Dari kecil memang dia mau jadi pemain timnas, sekarang terwujud kaya gini, bangga. Kalau flashback ke belakang sedih perjuangan," ucap Besinah Haluk saat ditemui di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (10/8/2022).

Kapten timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge. (Suara.com/Arif Budi)
Kapten timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge. (Suara.com/Arif Budi)

Besinah Haluk menjelaskan sejak kecil Iqbal tinggal berdua dengannya. Ia terus mendukung perjuangan Iqbal dan kini pemain berusia 15 tahun ini menembus skuad Garuda Asia sekaligus menjadi kapten.

"Sedihnya perjuangan dia untuk jadi ke sini itu panjang. Dari kehidupan kami, kan saya berdua sama Iqbal sejak dia kecil, perjalanannya panjang jadi ya sampe ke sini Alhamdulillah. Kami sudah pisah, jadi saya cuma sama Iqbal sejak kecil," jelas Besinah.

Besinah yang merupakan mantan atlet angkat besi lalu menceritakan perjuangan Iqbal dari kecil. Ia paham betul karena di masa anak-anak ia sering mengantar kapten timnas Indonesia U-16 ini untuk latihan.

Nganter Iqbal latihan, makanya saya tahu semua sampai ke sini aduh, engga bisa bilang apa-apa. Karena saya tahu sendiri perjuangannya." tegasnya.

Adapun timnas Indonesia U-16 akan berlaga di final Piala AFF U-16 2022 menghadapi Vietnam U-16. Laga ini akan dilangsungkan pada Jumat (12/8/2022) di Stadion Maguwoharjo pukul 20.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini