Boladunia

Top Skor Piala AFF U-16 2022 Jelang Final: Nabil Asyura Kokoh di Puncak, Dipepet Dua Rival

Nabil Asyura pucaki top skor jelang final Piala AFF U-16 2022.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nabil Asura (tengah) berusaha menerobos pertahanan Timnas Filipina U-16 pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022) malam. [ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko]
Pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nabil Asura (tengah) berusaha menerobos pertahanan Timnas Filipina U-16 pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022) malam. [ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko]

Bolatimes.com - Kesuksesan Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam U-16 melaju ke final Piala AFF U-16 2022 semakin membuat persaingan pemain dalam mencetak gol terbanyak di ajang ini. Nabil Asyura masih tak terkalahkan.

Timnas Indonesia U-16 memiliki sosok Nabil Asyura sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-16 2022, meskipun tak sendiri.

Keberhasilan Vietnam melaju ke final Piala AFF U-16 2022 menyisakan satu lawan yang harus dihadapi Nabil Asyura dalam perolehan gol terbanyak.

Hingga saat ini setidaknya ada enam pemain yang menyandang pencetak gol terbanyak sementara di Piala AFF U-16 2022, tiga negara di antaranya sudah tereliminasi.

Dua di antaranya dari Laos, yakni Sayfon Keohanam dan Thanousack Nanthavongdouansy, kemudian Tontawan Puntamunee dari Thailand dan Alexandro Lemos dari Timor Leste.

Nabil Asyura masih harus bersaing dengan Phan Thanh Duc Thien dari Vietnam, keduanya diprediksi bakal saling ngotot untuk mencetak gol di partai final nanti.

Striker timnas Indonesia U-16 harus waspada, mengingat Vietnam baru saja mengalahkan Thailand di babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

Tak hanya fokus dalam mencetak gol dan menjadikan dirinya sebagai striker tersubur di ajang ini, Nabil harus lebih mengutamakan kerja sama tim untuk meraih kemenangan.

Kolektifitas permainan menjadi kunci yang mempermudah Nabil soal urusan mencetak gol, termasuk di partai final nanti.

Setelah gagal menambah catatan gol saat melawan Myanmar, Nabil tentu berada dalam motivasi yang cukup tinggi untuk babak final nanti.

Jika melihat dari riwayat pertemuan, timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16 di ajang ini, Nabil bisa jadi lebih diunggulkan.

Nabil memiliki pengalaman menjebol gawang Vietnam, sekaligus membawa kemenangan timnas Indonesia U-16 saat kedua tim bertemu di fase grup.

Vietnam juga cukup kesulitan dalam membongkar lini pertahanan Indonesia, meski bisa mencetak gol lebih dulu, namun lewat titik penalti.

Sementara dua gol pembalik kedudukan timnas Indonesia U-16 tercipta lewat kerja sama tim setelah mengobrak-abrik lini bertahan Vietnam.

Berikut top skor Piala AFF U-16 2022 hingga babak semifinal.

4 Gol: Nabil Asyura (Timnas Indonesia U-16), Sayfon Keohanam dan Thanousack Nanthavongdouansy (Laos), Alexandro Lemos (Timor Leste), dan Tontawan Puntamunee (Thailand)

3 Gol: Hoang Cong Hau (Vietnam)

2 Gol: Hoang Cong HauPhan dan Thanh Duc Thien (Vietnam), Arkhan Kaka, Kafiatur Rizky dan Riski Afrisal (Timnas Indonesia U-16), Ayman Gulasi (Australia), dan Faris Mohd Asrul (Malaysia).

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini