Bolaindonesia

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di Piala AFF U-16 2022, Kick Off 20.00 WIB

Duel Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam bisa disaksikan di sini.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra Purwanto dan rekannya saat lawan Filipina. (Instagram/@pssi)
Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra Purwanto dan rekannya saat lawan Filipina. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Link live streaming Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam. Kedua tim akan bertanding di laga terakhir grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguworharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Ini merupakan laga penentuan bagi Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam untuk bisa lolos ke semifinal. Duel keduanya diprediksi berlangsung seru.

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 yang berstatus sebagai tuan rumah menempati puncak klasemen Grup A dengan torehan enam poin setara dengan Vietnam yang di peringkat dua.

Skuad Garuda Asia unggul selisih gol +11 berbanding +9 milik anak asuh Nguyen Quoc Tuan. Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

Walau begitu, pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti tak mau anak asuhnya hanya bermain aman pada laga lawan Vietnam. Ia menargetkan kemenangan.

"Kami tak boleh berpikir, 'Wah, seri sudah cukup jadi kami harus bermain aman'. Kami mau 'fight' dan menang," ujar juru taktik berusia 46 tahun itu usai memimpin latihan skuadnya di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Jumat (5/8/2022).

Pun bila hasilnya imbang, Bima Sakti menerima. Tetapi kalah tidak masuk dalam skenarionya. Sebab, andai kalah dari Vietnam, Timnas U-16 mesti menggantungkan nasib dengan tim dari lain grup.

"Kami tak mau berharap pada tim lain. Kami ingin menentukan nasib kami sendiri," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan menegaskan pemainnya akan bekerja lebih keras lagi di laga pamungkas lawan Timnas Indonesia U-16.

"Pasti dalam pertandingan final penyisihan grup melawan Indonesia U-16, Vietnam U16 akan memiliki persiapan yang sama seperti dua pertandingan terakhir. Kami akan berusaha lebih keras, dengan semangat yang lebih tinggi saat bermain melawan Indonesia U-16," ungkap disadur dari laman VFF.

Baginya, pemain Vietnam U-16 mesti disilpin dan fokus, tak terpengaruh dengan kemenangan di dua laga sebelumnya.

"Kami harus disiplin, tetap fokus. Dua kemenangan bukanlah apa-apa. Kami masih akan bertemu lawan kuat nanti seperti Thailand, Australia, Indonesia atau Myanmar. Kami harus mencari cara untuk mencapai pertandingan terakhir dan bangga akan hal itu," imbuhnya.

Pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam akan disiarkan langsung oleh Indosiar atau bisa juga ditonton secara live streaming di Vidio.com.

Link live streaming Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam klik di sini.

Berita Terkait

Berita Terkini