Bolaindonesia

Jelang Laga, Tiket Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam Sudah Terjual 7.000 Lembar

Hampir separuh kuota tiket Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam sudah terjual.

Husna Rahmayunita

Suporter Timnas Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih saat laga persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). Pertandingan Indonesia melawan Bangladesh berakhir dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz
Suporter Timnas Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih saat laga persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). Pertandingan Indonesia melawan Bangladesh berakhir dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Bolatimes.com - Pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 bakal ramai. Sebanyak 7.000 tiket pertandingan sudah terjual, hingga Sabtu (6/8/2022) pukul 14.40 WIB.

Hal itu diungkap oleh Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe. Di menyebur hampir setengah dari kuota maksimal yang sediakan PSSI untuk pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 20.00 WIB itu.

"Kuota optimal untuk pertandingan adalah 15.000-16.000 penonton," ujar Budiman.

Dia pun memprediksi jumlah pembelian tiket akan terus bertambah karena PSSI masih membuka penjualan hingga menjelang pertandingan dimulai.

Dengan demikian, jumlah suporter Indonesia yang menyaksikan pertandingan versus Vietnam jauh lebih banyak daripada saat skuad berjuluk Garuda Asia menghadapi Filipina dan Singapura.

Ketika bersua Filipina, Minggu (31/7), ada 1.439 suporter yang menyaksikan langsung di Maguwoharjo, sementara kala berjumpa Singapura, terdapat 1.759 suporter yang mengisi stadion.

Meningkatnya antusiasme suporter untuk laga timnas U-16 Indonesia disambut baik oleh PSSI.

Akan tetapi, PSSI meminta agar penonton dan para pendukung Indonesia di Stadion Maguwoharjo untuk tetap menjaga diri dari tindakan-tindakan yang merugikan timnas U-16 dan suporter sendiri.

"Kami meminta jangan ada suar (flare), bom asap (smoke bomb) dan rasisme. Mari kita berikan dukungan terbaik melalui nyanyian, yel dan koreografi yang menarik," tutur Budiman.

Pertandingan Indonesia menghadapi Vietnam menjadi penentu tim mana yang lolos langsung ke semifinal Piala AFF U-16 2022 sebagai juara Grup A.

Untuk itu, Indonesia hanya membutuhkan hasil seri. Adapun Vietnam wajib menang untuk melaju ke empat besar.

Andai Indonesia atau Vietnam kalah, peluang untuk ke semifinal masih terbuka dari slot peringkat kedua terbaik fase grup. Pesaing untuk merebut posisi itu adalah perwakilan Grup C.

Hitung-hitungannya, misalnya ditundukkan Vietnam, maka Indonesia memiliki enam poin. Begitu pula jika Vietnam takluk dari Indonesia.

Di Grup C, usai menjalani dua laga, masih ada tiga tim yakni Malaysia (empat poin), Myanmar (empat poin) dan Kamboja (tiga poin) yang berpeluang ke semifinal.

Pertandingan terakhir Grup C, Senin (8/8), akan mempertemukan Myanmar melawan Kamboja dan Malaysia versus Australia.

Jika Myanmar dan Malaysia sama-sama menang,mereka akan berpoin tujuh dan itu memastikan Indonesia atau Vietnam (tim kalah dari laga terakhir Grup A) tersingkir dari Piala AFF U-16 2022.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini