Jelang Laga, Tiket Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam Sudah Terjual 7.000 Lembar

Hampir separuh kuota tiket Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam sudah terjual.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 17:21 WIB
Suporter Timnas Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih saat laga persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). Pertandingan Indonesia melawan Bangladesh berakhir dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Suporter Timnas Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih saat laga persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). Pertandingan Indonesia melawan Bangladesh berakhir dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Bolatimes.com - Pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 bakal ramai. Sebanyak 7.000 tiket pertandingan sudah terjual, hingga Sabtu (6/8/2022) pukul 14.40 WIB.

Hal itu diungkap oleh Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe. Di menyebur hampir setengah dari kuota maksimal yang sediakan PSSI untuk pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 20.00 WIB itu.

"Kuota optimal untuk pertandingan adalah 15.000-16.000 penonton," ujar Budiman.

Dia pun memprediksi jumlah pembelian tiket akan terus bertambah karena PSSI masih membuka penjualan hingga menjelang pertandingan dimulai.

Dengan demikian, jumlah suporter Indonesia yang menyaksikan pertandingan versus Vietnam jauh lebih banyak daripada saat skuad berjuluk Garuda Asia menghadapi Filipina dan Singapura.

Ketika bersua Filipina, Minggu (31/7), ada 1.439 suporter yang menyaksikan langsung di Maguwoharjo, sementara kala berjumpa Singapura, terdapat 1.759 suporter yang mengisi stadion.

Meningkatnya antusiasme suporter untuk laga timnas U-16 Indonesia disambut baik oleh PSSI.

Akan tetapi, PSSI meminta agar penonton dan para pendukung Indonesia di Stadion Maguwoharjo untuk tetap menjaga diri dari tindakan-tindakan yang merugikan timnas U-16 dan suporter sendiri.

"Kami meminta jangan ada suar (flare), bom asap (smoke bomb) dan rasisme. Mari kita berikan dukungan terbaik melalui nyanyian, yel dan koreografi yang menarik," tutur Budiman.

Pertandingan Indonesia menghadapi Vietnam menjadi penentu tim mana yang lolos langsung ke semifinal Piala AFF U-16 2022 sebagai juara Grup A.

Untuk itu, Indonesia hanya membutuhkan hasil seri. Adapun Vietnam wajib menang untuk melaju ke empat besar.

Andai Indonesia atau Vietnam kalah, peluang untuk ke semifinal masih terbuka dari slot peringkat kedua terbaik fase grup. Pesaing untuk merebut posisi itu adalah perwakilan Grup C.

Hitung-hitungannya, misalnya ditundukkan Vietnam, maka Indonesia memiliki enam poin. Begitu pula jika Vietnam takluk dari Indonesia.

Di Grup C, usai menjalani dua laga, masih ada tiga tim yakni Malaysia (empat poin), Myanmar (empat poin) dan Kamboja (tiga poin) yang berpeluang ke semifinal.

Pertandingan terakhir Grup C, Senin (8/8), akan mempertemukan Myanmar melawan Kamboja dan Malaysia versus Australia.

Jika Myanmar dan Malaysia sama-sama menang,mereka akan berpoin tujuh dan itu memastikan Indonesia atau Vietnam (tim kalah dari laga terakhir Grup A) tersingkir dari Piala AFF U-16 2022.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak