Bolaindonesia

Daftar Wasit Indonesia yang Bertugas di Piala AFF U-16 2022, Ada Thoriq Alkatiri

Ada wasit Indonesia di Piala AFF U-16 2022

Irwan Febri Rialdi

Nurhadi dan Thoriq Alkatiri. (Dok. PSSI)
Nurhadi dan Thoriq Alkatiri. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut deretan wasit asal Indonesia yang turut berpartisipasi memimpin laga-laga di ajang Piala AFF U-16 2022 sejauh ini.

Usai menggelar Piala AFF U-19 2022 di Bekasi dan Jakarta, Indonesia kembali menggelar hajatan Piala AFF U-16 2022.

Untuk Piala AFF U-16 2022, PSSI selaku penyelenggara menunjuk Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai tempat penyelenggaraan.

Setidaknya ada dua venue yang dipilih oleh PSSI untuk menggelar ajang Piala AFF U-16 2022. Dua venue itu adalah Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Sultan Agung Bantul.

Sejauh ini, Piala AFF U-16 2022 telah bergulir sejak 31 Juli 2022 lalu dan telah memainkan dua pertandingan di fase grup.

Nyatanya, tak hanya stadion-stadion di Indonesia saja yang dipakai untuk ajang ini. Wasit-wasit Tanah Air pun juga turut berpartisipasi memeriahkan perhelatan tersebut.

Usai wasit-wasit Indonesia bertugas di Piala AFF U-19 2022, kini wasit-wasit Tanah Air pun juga bertugas di Piala AFF U-16 2022.

Dalam dua pertandingan yang telah digelar di masing-masing grup sejauh ini, setidaknya ada dua wasit Indonesia yang bertugas memimpin pertandingan.

Tak disangka, wasit-wasit Indonesia yang bertugas di Piala AFF U-16 2022 ini merupakan wasit yang memiliki lisensi FIFA.

Kira-kira, siapa saja wasit-wasit tersebut? berikut daftarnya.

1. Fariq Hitaba

Fariq Hitaba merupakan salah satu wasit Indonesia yang mengantongi lisensi FIFA. Di tengah kesibukannya memimpin laga Liga 1, ia juga turut bertugas di Piala AFF U-16 2022.

Hingga artikel ini dibuat, wasit asal Asprov DIY ini telah memimpin satu laga saja, yakni laga grup B kala Thailand berhadapan dengan Brunei Darussalam.

Dalam laga tersebut, Thailand mampu meraih kemenangan besar atas Brunei Darussalam, yakni dengan skor 5-0.

2. Thoriq Alkatiri

Tak hanya Fariq Hitaba, wasit berlisensi FIFA lainnya, Thoriq Alkatiri, juga dipercaya untuk memimpin pertandingan-pertandingan di Piala AFF U-16 2022.

Berbeda dengan Fariq Hitaba yang baru memimpin satu pertandingan, Thoriq Alkatiri sendiri sejauh ini telah memimpin dua pertandingan di grup C.

Dua pertandingan yang dipimpin oleh wasit asal Jawa Barat tersebut adalah laga antara Australia vs Myanmar dan Myanmar vs Malaysia.

Di dua pertandingan tersebut, Thoriq Alkatiri telah memberikan total 5 kartu kuning, dengan rincian 3 kartu kuning di laga Australia vs Myanmar dan 2 kartu kuning di laga Myanmar vs Malaysia.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini