Bolaindonesia

Persija Jakarta Tanpa Kekuatan Penuh Hadapi PSM Makassar, Pemain dan Staf Pelatih Sakit

Empat pemain Persija Jakarta alami demam jelang laga melawan PSM Makassar.

Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha

Dua pemain asing Persija Jakarta, Michael Krmencik dan Hanno Behrens (kanan) melakukan selebrasi usai nama kedua mencetak gol ke gawang RANS Nusantara FC dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (16/7/2022). [Persija]
Dua pemain asing Persija Jakarta, Michael Krmencik dan Hanno Behrens (kanan) melakukan selebrasi usai nama kedua mencetak gol ke gawang RANS Nusantara FC dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (16/7/2022). [Persija]

Bolatimes.com - Persija Jakarta bakal tampil pincang jelang melawan PSM Makassar pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023, Jumpat (5/8/2022). Pasalnya, beberapa pemain dan staf pelatih dilaporkan sakit

Duel PSM Makassar vs Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion B.J Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan. Laga ini dijadwalkan kick-off pada pukul 16.00 WIB.

Pelatih Persija, Thomas Doll, menjelaskan beberapa pemainnya memiliki masalah fisik sehingga Persija tidak dapat menurunkan komposisi terbaiknya.

Selain Otavio Dutra, Ismed Sofyan, dan Hamra Hehanussa yang masih dalam pemulihan cedera, beberapa pemain sedang tidak fit. Mereka adalah Tony Sucipto, Firza Andika, dan Michael Krmencik.

Bahkan, pelatih kiper Persija, Jan Klima, pun kondisinya menurun sehingga tak ikut ke Parepare. Tentu, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Untuk saat ini kami mempunyai beberapa kasus di Jakarta. Sebelum pertandingan melawan Bali United kami sudah kehilangan dua pemain, yaitu Ryuji Utomo dan Ilham Rio Fahmi," terang Thomas Doll dalam konferensi pers jelang laga.

"Kemudian kami kehilangan Tony Sucipto saat bertanding melawan Bali United (pekan pertama). Kemarin beberapa pemain seperti Michael Krmencik, Firza Andika, dan juga pelatih kiper kami terkena demam,” terangnya.

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut belum mengetahui penyakit yang menyerang pemainnya. Bahkan, Krmencik sampai harus mendapat perawatan di rumah sakit.

"Saat ini saya belum paham situasinya, tapi mereka terkena virus di Jakarta. Pemain yang lain tidak mengalami masalah," sambungnya.

Meski begitu, Thomas Doll mengungkap tiga poin tetap diincar. Kemenangan akan dipersembahkan buat mereka yang tidak bisa ikut ke Parepare.

"Kami akan berjuang untuk pemain yang sedang dirawat di rumah sakit, salah satunya Krmencik," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini