Bolaindonesia

Duel Hidup Mati Lawan Timnas Indonesia U-16, Pelatih Vietnam Soroti Mental Pemainnya

Pelatih Vietnam menyemprot anak asuhnya.

Husna Rahmayunita

Tiga pemain Vietnam U-16 wajib diwaspadai timnas Indonesia U-16. (Dok.VFF)
Tiga pemain Vietnam U-16 wajib diwaspadai timnas Indonesia U-16. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam U-16 Nguyen Qouc Tuan menyoroti mental pemainnya jelang laga lawan Timnas Indonesia U-16 2022, Sabtu (5/8/2022).

Nguyen Qouc Tuan meminta anak asuhnya lebih fokus dan disiplin bila ingin meraih kemenangan. Berkaca dari performa saat lawan Filipina U-16 yang menurutnya, para pemain masih kurang disiplin dan tak memathui instruksi.

Meski Vietnam sudah meraih dua kemenangan di fase grup yakni saat lawan Singapura dan Filipina, menurut Nguyen Quoc Tuan hal itu belum cukup.

"Kami harus disiplin, tetap fokus. Dua kemenangan bukanlah apa-apa. Kami masih akan bertemu lawan kuat nanti seperti Thailand, Australia, Indonesia atau Myanmar. Kami harus mencari cara untuk mencapai pertandingan terakhir dan bangga akan hal itu," ujarnya seperti dikutip dari VFF, Jumat (5/8/2022).

"Sebelum lawan Filipina, beberapa pemain memasuki lapangan dengan kemauan dan tekad yang rendah. Saya mengingatkan Anda untuk segera berubah. Jika ingin melaju lebih, kami harus berubah," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nguyen Quoc Tuan menegaskan pemainnya akan bekerja lebih keras lagi di laga pamungkas lawan Timnas Indonesia U-16.

"Pasti dalam pertandingan final penyisihan grup melawan Indonesia U-16, Vietnam U16 akan memiliki persiapan yang sama seperti dua pertandingan terakhir. Kami akan berusaha lebih keras, dengan semangat yang lebih tinggi saat bermain melawan Indonesia U-16," pungkasnya.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 berada di peringkat pertama klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022, sedangkan Vietnam membuntuti di urutan kedua.

Kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin dari dua laga, tetapi anak asuh Bima Sakti unggul selisih gol. Pertandingan besok, bakal menentukan tim yang layak melaju ke semifinal.

Berita Terkait

Berita Terkini