Bolaindonesia

Lawan Vietnam, Legenda Singapura Sebut Kualitas Timnas Indonesia U-16 bakal Diuji

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam di laga penentuan ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Indonesia U-16 berselebrasi usai melawan Timnas Filipina U-16 2-0 saat laga AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj)
Pemain Timnas Indonesia U-16 berselebrasi usai melawan Timnas Filipina U-16 2-0 saat laga AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi lawan tangguh Vietnam di laga penentuan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Pertadingan ini disebut bakal jadi ujian sesungguhnya bagi skuat Bima Sakti.

Laju timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 sejauh ini mulus. Skuad Garuda Asia mampu memenangkan dua pertandingan dan kini jadi pemuncak klasemen.

Ujian terakhir anak asuh Bima Sakti di fase grup, yaitu laga melawan Vietnam U-16. Pasalnya Negeri Naga Biru disebut menjadi salah satu tim terkuat di Asia Tenggara.

Hal itu diungkapkan oleh legenda Singapura yang saat ini memegang jabatan sebagai Lead Special Project/Ambassador di Kantor Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Asia (FAS), Baihakki Khaizan.

Mantan bek tangguh yang pernah berkarier di Indonesia ini mengatakan bahwa pertandingan timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16 akan menjadi penentuan bagi skuad Bima Sakti. Ia pun mengaku tidak sabar untuk menontonnya.

"Saya lihat sih nanti pertandingan terakhir lawan Vietnam itu akan jadi penentuannya dan kita lebih tertarik untuk menontonnya," ucap Baihakki Khaizan saat ditemui di Stadion Maguwoharjo pada Rabu (3/8/2022).

Lebih lanjut, eks timnas Singapura teresbut menjelaskan Vietnam merupakan salah satu negara terkuat di Asia Tenggara bersama Thailand. Jadi jika Indonesia bisa menang, maka kualitas Garuda Asia harus diwaspada.

"Dari situ kita bisa bedakan kualitas. Nah, karena kita semua tahu, kita serumpun dan bertetangga, kita tahu Thailand dan Vietnam mereka ada di zona (kualitas) yang berbeda," imbuhnya.

Adapun pertandingan antara timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (6/8/2022) di Stadion Maguwoharjo pukul 20.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini