Bolaindonesia

Jarang Didengar, Berikut 3 Striker Berdarah Indonesia yang Kini Main di Luar Negeri

Berikut 3 striker berdarah Indonesia yang namanya jarang didengar yang berkarier di luar negeri.

Rauhanda Riyantama

Welberlieskott de Halim Jardim, pemain keturunan Indonesia-Brasil. (Instagram/@welber07official)
Welberlieskott de Halim Jardim, pemain keturunan Indonesia-Brasil. (Instagram/@welber07official)

Bolatimes.com - Tak melulu Egy Maulana Vikri atau Witan Sulaeman, pesepak bola Indonesia yang memilih berkarier di luar negeri, ternyata masih banyak lagi yang memutuskan demikian.

Beberapa pemain yang memilih berkarier di luar negeri ini mungkin sangat jarang menghiasi laman media olahraga Indonesia karena mungkin namanya kalah tenar.

Akan tetapi, hal itu tak membuat mereka iri dengan pemain-pemain berdarah Indonesia yang berkarier di luar negeri dan jadi langganan pemberitaan media Tanah Air.

Lantas siapa saja pemain tersebut? berikut ini setidaknya ada 3 pemain berdarah Indonesia berposisi sebagai striker dan bermain di luar negeri.

1. Agustinus Wiranto

Usianya masih 23 tahun, berposisi sebagai penyerang-sayap kiri dan kini bermain untuk klub Liga 2 Taiwan, Inter Taoyuan.

Kali pertama berkarier di luar negeri pada 2019, selama meniti karier di Taiwan, Agus sudah mencatatkan tujuh kali bermain.

Dan baru mencatat satu asisst selama beberapa kali masuk skuat utama dalam dua musim terakhir, 2020 dan 2021.

Bukan tanpa alasan mengingat persaingan di posisinya sangat ketat, tak heran mengapa Agustinus baru sedikit mendapat menit bermain.

Agus harus bersaing dengan pemain lokal yang berposisi sama dengannya, Chen-Ui Li yang lebih sering dimainkan Inter Taoyuan.

2. Ronal Semot

Ronal Semot bermain untuk klub Liga 2 Bosnia, FC Borac Kozarska Dubica dan menurut catatan transfermarkt ia bergabung pada 1 Januari 2022.

Meski begitu belum diketahui sudah berapa kali Ronal Semot bermain, ia berposisi sebagai penyerang depan-tengah.

Menurut catatan Transfermarkt, kontrak Ronal Semot berakhir pada 30 Juni 2022.

3. Welberlieskott de Halim Jardim

Namanya mungkin terbilang asing bagi pecinta sepak bola Indonesia, namun Welberlieskott merupakan pemain keturunan Indonesia di Brasil.

Di usianya yang masih dini ia memulai karier sebagai pemain sepak bola di Akademi Sao Paulo, saat ini usianya sudah 16 tahun dan sudah dikontrak selama lima tahun.

Beroperasi di lini serang, bahkan Welber mendapat julukan Neymar dari Indonesia karena kualitas bermainnya yang dinilai berada di atas rata-rata.

Sang ibu, Lielyana Halim merupakan wanita asli Indonesia yang dipersunting pria Brasil, Elisangelo de Jesus Jardim dan merupakan mantan pesepak bola Brasil.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini