Bolaindonesia

3 Pemain Vietnam yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia U-16, Salah Satunya Top Skor Sementara Piala AFF U-16 2022

Salah satunya adalah Phan Than Duc Thien. Dia sudah mencetak empat gol di Piala AFF U-16 2022

Irwan Febri Rialdi

Para pemain Vietnam merayakan gol ke gawang Singapura di Piala AFF U-16 2022. (Twitter/@affpress)
Para pemain Vietnam merayakan gol ke gawang Singapura di Piala AFF U-16 2022. (Twitter/@affpress)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 wajib mewaspadai sejumlah pemain penting timnas Vietnam U-16 saat nanti berjumpa pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022.

Menurut jadwal, duel antara Indonesia versus Vietnam pada laga penentuan Grup A Piala AFF U-16 2022 ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022).

Bagi Indonesia dan Vietnam, laga ini menjadi duel hidup mati. Sebab, ini merupakan laga penentu bagi kedua tim yang nantinya berhak mengunci puncak klasemen Grup A.

Timnas Indonesia U-16 saat ini memang berhasil merebut puncak klasemen ini setelah menang 9-0 atas Singapura. Indonesia untuk sementara mengoleksi enam poin dari dua laga.

Vietnam harus puas tergusur ke peringkat kedua karena mereka kalah produktivitas gol, yakni +9 berbanding dengan +11 milik Indonesia.

Indonesia tentu akan berhati-hati saat menghadapi Vietnam yang berstatus sebagai pesaing terberatnya di Grup A. Apalagi, tim lawan punya sejumlah pemain yang berbahaya.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain Vietnam yang perlu diwaspadai timnas Indonesia U-16 pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022.

1. Phan Than Duc Thien

Tak bisa dimungkiri lagi apabila Phan Than Durc Thien menjadi salah satu pemain timnas Vietnam U-16 yang paling berbahaya di ajang Piala AFF U-16 2022.

Sebab, sampai saat ini dia masih menjadi sosok pencetak gol terbanyak di kejuaraan ini. Phan Than Duc Thien tercatat sudah membukukan empat gol dari dua pertandingan.

Dua gol pertama disumbangkan striker berusia 15 tahun ini ketika menang 5-1 atas Singapura, dan dua gol lainnya dicetak ketika timnya menang 5-0 atas Filipina.

Dengan catatan empat gol itu, Phan Than Duc Thien menjadi salah satu pemain yang paling wajib diwaspadai oleh seluruh barisan pertahanan timnas Indonesia U-16.

2. Hoang Cong Hau

Selain Phan Duc Thien, timnas Vietnam U-16 masih memiliki pemain tajam lainnya. Sosok yang dimaksud yakni Hoang Cong Hau.

Sejauh ini, Yaong Cong Hau sudah membukukan tiga gol untuk timnya. Satu gol pertama dicetak pada laga pertama kontra Singapura, sedangkan dua gol selanjutnya bersarang di gawang Filipina.

Salah satu catatan menarik dari pemain berusia 15 tahun ini ialah sifatnya sebagai supersub. Sebab, ketiga gol tersebut semuanya tercipta ketika dia bermain sebagai pemain pengganti.

Dari dua pertandingan awal di Grup A, pelatih Nguyen Quoc Tuan memang selalu memainkan Hoang Cong Hau dari bangku cadangan. 

3. Le Dinh Long Vu

Sektor yang berbahaya dari timnas Vietnam U-16 tak hanya di depan saja, tetapi juga berada di tengah. Sebab, ada banyak pemain di posisi yang sukses menjaringkan gol.

Salah satunya yakni Le Dinh Long Vu. Sejauh ini, gelandang berusia 16 tahun ini memang sudah menyumbangkan satu gol, yakni ketika Vietnam menang 5-0 atas Filipina.

Kontribusi ini turut membuktikan bahwa lini tengah timnas Vietnam U-16 juga memiliki potensi besar untuk membahayakan Indonesia andai tak diantisipasi secara sempurna.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini