Bolaindonesia

Anggap Timnas Indonesia U-16 Tim Kuat, Pelatih Vietnam Wanti-wanti Pemainnya

Nguyen Quoc Tuan tak ingin pemainnya terlena.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan. (dok.VFF)
Pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan. (dok.VFF)

Bolatimes.com - Jelang laga lawan Timnas Indonesia u-16 di Piala AFF U-16 2022, pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan mewanti-wanti pemainnya untuk tetap fokus.

Nguyen Quoc Tuan tak ingin pemainnya terlena meski meraih dua kali kemenangan di fase grup saat lawan Singapura dan Filipina.

Diketahui, Vietnam U-16 menang 5-1 saat lawan Singapura di laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2022. Lalu di laga kedua yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (3/8/2022), The Golden Star Warriors juga meraih kemenangan telak 5-0 saat lawan Filipina.

Hasil ini membuat Vietnam menempati urutan kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin, di bawah Timnas Indonesia.

Usai laga lawan Filipina, Nguyen Quoc Tuan memberikan wejangan kepada anak asuhnya. Dia menyebut masih ada yang perlu diperbaiki.

"Dalam pertandingan ini (Filipina) saya juga masih belum puas. Khususnya masalah kedisiplinan. Saya mengatakan kepada pemain untuk tidak bermain lama, tetapi dalam beberapa situasi pemain masih belum bisa mengikuti arahan," ujarnya seperti dikutip dari laman VFF, Kamis (4/8).

"Selama situasi ketika tim itu unggul atas Filipina dengan 4, 5 gol, mereka harus bisa bermain sederhana dan mengontrol permainan. Tetapi dalam beberapa situasi pemain kami malah membuat pilihan yang rumit," imbuhnya.

Terkait laga lawan Timnas Indonesia U-16, ia meminta anak asuhnya lebih waspada karena mengakui Skuad Garuda Asia sebagai salah satu tim kuat.

Dia meminta pemain Vietnam U-16 tetp disiplin dan fokus demi bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

"Kami harus bermain disiplin dan tetap fokus. Dua kemenangan bukanlah apa-apa. Kami masih akan bertemu lawan yang kuat nanti seperti Thailand, Australia, Indonesia atau Myanmar. Kami harus mencari cara untuk menembus pertandingan," tukasnya.

Adapun laga Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8) malam WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini