Bolaindonesia

Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Singapura, Garuda Asia bakal Menang Mudah?

Apakah Timnas Indonesia U-16 akan menang mudah melawan Singapura?

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. (Instagram/@pssi)
Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Singapura. Apakah Garuda Asia asuhan Bima Sakti akan kembali meraih kemenangan?

Timnas Indonesia U-16 akan melakoni matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022) malam WIB. Pertandingan ini sangat penting untuk dimenangkan tim Merah Putih.

Skuad Garuda Asia memiliki modal bagus jelang melawan Singapura. Sebab, tim asuhan Bima Sakti ini berhasil menang 2-0 atas Filipina di laga pertama.

Sementara Singapura meraih hasil negatif di laga pembuka. Mereka kalah telak dengan skor 1-5 dari Vietnam.

Tentu saja ini cukup menguntungkan bagi tim Merah Putih. Selain tampil di hadapan suporternya sendiri, Singapura pasti terganggu dari segi mental.

Kemenangan harus didapat Timnas Indonesia U-16. Tambahan tiga poin akan membuat peluang tim Merah Putih lolos ke fase selanjutnya semakin terbuka.

Apalagi, timnas U-16 akan menghadapi lawan berat yakni Vietnam di laga pamungkas Grup A. Ji Da Bin dan kawan-kawan butuh modal yang bagus menatap laga tersebut.

Bima Sakti saat ditemui seusai latihan timnas Indonesia U-16 jelang lawan Singapura U-16 di Lapangan UNY, Yogyakarta (Suara.com/Arif Budi)
Bima Sakti saat ditemui seusai latihan timnas Indonesia U-16 jelang lawan Singapura U-16 di Lapangan UNY, Yogyakarta (Suara.com/Arif Budi)

Meski diunggulkan, timnas U-16 tetap mewaspadai Singapura yang disebut pelatih Bima Sakti memiliki serangan balik yang cukup berbahaya. Tentu saja Singapura juga tidak lagi mau kalah saat melawan Indonesia.

Bahkan, Pelatih Bima Sakti menyebut ada beberapa pemain Singapura yang berbahaya. Oleh sebab itu, antisipasi perlu dilakukan.

"Kami juga akan mengantisipasi salah satu pemain mereka, striker nomor 9 (Qaisy Noranzor). Juga serangan balik lawan yang bisa saja membahayakan," kata Bima Sakti.

Adapun pertandingan ini bisa disaksikan pecinta sepakbola Tanah Air melalui layar kaca Indosiar dan vidio.com mulai pukul 20.00 WIB.

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Singapura

Singapura (4-3-3): Kaiden Ng; Hadirul Harraz, Shaddiq Mansor, Kegan Phang, Merrick Tan; Jonan Tan, Rasul Ramli, Caelan Cheong; Ahmad Luthfi, Qaisy Noranzor, Ryan Peh.

Pelatih: Angel Toledano.

Indonesia (4-4-2): Andrika Fathir Rachman; Azzaky Erlangga, Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Muhammad Iqbal; Achmad Zidan, M Narendra Tegar, Ji Da Bin, Figo Dennis; Muhammad Nabil, Arkhan Kaka Putra.

Pelatih: Bima Sakti.

Berita Terkait

Berita Terkini