Bolaindonesia

Gacor! Asnawi Mangkualam Cetak Gol Lagi di Korea Selatan, Jebol Gawang Tim Kontestan Liga Champions

Asnawi Mangkualam makin gacor di Liga Korea Selatan, jebol gawang tim peserta Liga Champions Asia 2022

Irwan Febri Rialdi | Rully Fauzi

Potret Asnawi Mangkualam mencetak gol keduanya untuk Ansan Greeners. [Instagram @asnawi_bhr]
Potret Asnawi Mangkualam mencetak gol keduanya untuk Ansan Greeners. [Instagram @asnawi_bhr]

Bolatimes.com - Bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, gacor banget. Dia kembali mencetak gol di liga kasta kedua Korea Selatan (Korsel) K League 2 untuk klubnya, Ansan Greeners.

Asnawi mencetak gol saat Ansan Greeners FC menang telak 3-0 di kandang atas wakil Korea Selatan di Liga Champions Asia 2022, Jeongnam Dragons, Minggu (31/7/2022) malam WIB.

Kembali dipercaya sebagai starter, Asnawi yang mengisi pos wing-back kanan dalam patron 5-4-1 membuka keunggulan Ansan di babak kedua, tepatnya di menit ke-59, setelah sebelumnya tim asuhan Jeong-Heon Im itu sempat mengalami kebuntuan.

Setelah gol Asnawi itu, Ansan memang tampil lebih tenang. Penyerang asing asal Brasil,  Thiago Henrique pun menambah dua gol lagi setelah itu yang membawa Ansan menutup laga dengan kemenangan telak 3-0.

Untuk proses gol Asnawi sendiri, gol ini lahir lewat permainan cepat bek kanan Timnas Indonesia berusia 22 tahun itu. Asnawi awalnya mau mengoper ke sisi kanan, tapi bola diblok barisan belakang dan kembali ke kakinya.

Asnawi lantas berlari, mengecoh dua pemain lawan sebelum melepaskan tembakan. Bola kena blok pemain belakang, lalu kembali jatuh ke kaki eks bintang PSM Makassar itu.

Pada akhirnya, lewat sepakan kaki kanannya, Asnawi sukses menjebol gawang lawan.

Secara total, Asnawi Mangkualam sejauh ini sudah mencatatkan 18 penampilan di K League 2 bersama Ansan Greeners dan mengemas gol.

Asnawi membuka keran golnya bersama Ansan pada akhir pekan kemarin dalam kemenangan kandang 3-1 atas Gimpo FC di lanjutan K League 2 musim ini.

Berita Terkait

Berita Terkini