Bolaindonesia

Momen Duel Sandy Walsh vs Radja Nainggolan di Liga Belgia 2022/2023

Dua pemain keturunan Sandy Walsh berduel melawan Radja Nainggolan di laga pembuka Liga Belgia 2022/2023.

Rauhanda Riyantama

Momen dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Radja Nainggolan di Liga Belgia (Instagram/kvmechelen)
Momen dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Radja Nainggolan di Liga Belgia (Instagram/kvmechelen)

Bolatimes.com - Melihat momen duel dua pemain keturunan Indonesia, yakni Sandy Walsh dan Radja Nainggolan, di laga pembuka Liga Belgia atau Jupiler Pro League 2022/2023.

Liga Belgia atau Jupiler Pro League 2022/2023 telah memulai kampanyenya terhitung sejak 23 Juli 2022 lalu.

Dalam pekan pertama tersebut, momen menarik tercipta saat laga pekan perdana antara KV Mechelen melawan Royal Antwerp, Minggu (24/7) lalu.

Dalam laga itu, dua pemain keturunan Indonesia, yakni Sandy Walsh dan Radja Nainggolan kembali bersua dan bertarung di atas rumput hijau.

Keduanya sama-sama diturunkan sejak menit pertama, di mana Sandy Walsh menempati pos Wing Back kanan bagi KV Mechelen, dan Radja Nainggolan menempati posisi gelandang bertahan di Royal Antwerp.

Dalam duel itu, Sandy Walsh bermain penuh selama 90 menit bagi KV Mechelen. Sedangkan Radja Nainggolan hanya bermain 80 menit saja.

Di laga tersebut, Sandy Walsh dan timnya harus menyerah dari Radja Nainggolan dan Royal Antwerp dengan skor 0-2.

Dua gol kemenangan Royal Antwerp atas KV Mechelen itu dicetak oleh Michael Frey, masing-masing di menit ke-31 dan menit ke-35 lewat titik putih.

Dalam laga itu, Sandy Walsh sejatinya tampil apik bagi KV Mechelen dengan menciptakan satu peluang dalam menyerang.

Dalam bertahan, pemain berusia 27 tahun itu mampu menciptakan 2 sapuan, 1 intersep, dan 5 Recoveries, serta hanya sekali dilewati lawan selama 90 menit, seperti yang dikutip dari Footmob.

Sedangkan Radja Nainggolan juga tak kalah mentereng, dengan menciptakan satu peluang, memenangi 50 persen duel, dan punya akurasi operan 100 persen umpan jarak jauh.

Bukan Kali Pertama

Pertemuan Sandy Walsh dan Radja Nainggolan di laga perdana Jupiler Pro League 2022/2023 bukanlah yang pertama.

Di musim lalu atau musim 2021/2022, Sandy Walsh dan Radja Nainggolan juga pernah bersua dan bertarung di ajang yang sama.

Dalam pertemuan musim lalu yang terjadi pada Februari 2022, Sandy Walsh dan KV Mechelen berhasil menang 2-1 atas Royal Antwerp yang bermain di kandangnya sendiri.

Pertarungan di musim lalu melawan Radja Nainggolan itu bahkan disebut oleh Sandy Walsh sebagai The Battle of Indonesia, yang merujuk darah Tanah Air yang keduanya miliki.

Julukan itu diberikan Sandy Walsh melalui unggahannya di media sosial Instagram, yang memperlihatkan potret dirinya dengan mantan penggawa Inter Milan itu beradu di atas lapangan.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini