Bolaindonesia

Izin Segera Turun, Liga 1 2022/2023 Bisa Digelar 23 Juli

PSSI beserta LIB baru saja menggelar rapat koordinasi Liga 1 2022/2023.

Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha

Konferensi Pers usai digelarnya rapat koordinasi Liga 1 2022/2023 di Kemenpora, Jakarta, Selasa (19/7/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
Konferensi Pers usai digelarnya rapat koordinasi Liga 1 2022/2023 di Kemenpora, Jakarta, Selasa (19/7/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Liga 1 2022/2023 dipastikan bergulir tepat waktu setelah izin dilaporkan bakal segera terbit. Kepastian ini didapat setelah PSSI hingga operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Rapat Koordinasi (rakor).

Rakor berlangsung di Gedung Kemenpora, Senayan, Selasa (19/7/2022) siang. Hadir dalam pertemuan itu Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, dan Direktur Operasional LIB Sudjarno.

Hadir juga perwakilan dari Polri, BNPB, Polri, Kemenkes, dan Satgas Covid. Intinya, Liga 1 musim ini dapat lampu hijau bisa berjalan sesuai rencana, sementara surat izin resmi akan segera diterbitkan Polri.

"Kami sampaikan jam 10 pagi tadi juga ada rakor internal Polri dan PT LIB. Kami merumuskan bahwa Liga 1 akan bergulir pada 23 Juli sampai April," kata Iriawan dalam konferensi pers usai rakor.

"Rekomendasi ini nantinya Polri akan mengeluarkan izin keramaian secara umum. Ada pun penonton akan disesuaikan dengan level PPKM seperti Piala Presiden nanti," sambungnya.

Adapun dalam pertemuan ini, LIB melakukan presentasi berkaitan dengan Liga 1. Dari mulai waktu pelaksanaan, keamanan, hingga protokol kesehatan.

"PT LIB menyampaikan paparan dan mendapat respon dari kemenkes dan satgas. Tentu harapan kita lebih baik ke depan," ujar Zainudin Amali.

"Kalaupun ada hal-hal yang harus dibenahi kami punya komitmen apalagi kita sudah menghadirkan penonton. Pada intinya di rapat tadi kompetisi 2022/2023 sudah bisa dimulai sesuai dengan perencanaan PSSI dan LIB," sambungnya.

Adapun Kombes Umar Surya Fana selaku Kabag Jianling Biro Jiansrtra Sops Polri mengaku pihaknya akan segera menerbitkan izin Liga 1. Selain itu, Polri juga siap mengamankan jalannya kompetisi sampai selesai.

"Nanti Polri akan urus soal perizinan dan pengamanan. Tadi pagi kami sudah rapat secara daring dengan semua Kapolres yang tempatnya akan melaksanakan kegiatan tersebut," terang Umar.

"Kami siap mengamankan acara sesuai dengan ketentuan yang ada," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini