Hasil Final Piala Presiden 2022: Imbang 0-0 Lawan Borneo FC, Arema FC Juara

Arema FC unggul skor agregat dari Borneo FC

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 18 Juli 2022 | 05:18 WIB

Pemain Arema FC, Adam Alis (kanan) berusaha merebut bola yang dikuasai pesepakbola Borneo FC Samarinda, Terens Puhiri dalam laga final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (14/7/2022) malam. [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto]

Pemain Arema FC, Adam Alis (kanan) berusaha merebut bola yang dikuasai pesepakbola Borneo FC Samarinda, Terens Puhiri dalam laga final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (14/7/2022) malam. [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto]

Bolatimes.com - Hasil Final Piala Presiden 2022, Borneo FC bermain imbang 0-0 saat melawan Arema FC pada leg kedua final Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (18/7/2022).

Arema FC unggul dalam agegat gol melalui pertandingan Final leg pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 14 Juli 2022, dengan kemenangan tipis 1-0.

Gelar juara yang diraih tim berjuluk Singo Edan pada laga final di Samarinda merupakan gelar ketiga kalinya di ajang Piala Presiden.

Baca Juga: Bayern Munich Umumkan Kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona

Sebelumnya tim kebanggaan masyarakat Kota Malang, Jawa Timur tersebut meraih gelar juara Piala Presiden pada tahun 2017 dengan mengalahkan Borneo FC dan tahun 2019 mengalahkan Persebaya Surabaya.

Pertandingan Final yang disaksikan langsung Menpora Zainudin Amali dan Ketua PSSI Mohammad Iriawan tersebut berlangsung dalam tempo tinggi.

Tuan rumah Borneo yang berambisi membalas kekalahan pada Final leg pertama berusaha menekan pertahanan Arema FC sejak menit awal babak pertama.

Baca Juga: Arema FC Juara Piala Presiden 2022 Lagi, Patenkan Status 'Raja'

Namun demikian, tim Singo Edan yang bertandang ke Samarinda dengan modal kemenangan 1-0, tampil cukup sabar menjaga wilayah pertahanan dan menerapkan strategi serangan balik.

Dalam sepuluh menit pertama, alur bola lebih dominan berada di lini tengah, karena kedua tim menerapkan strategi pengawalan ketat kepada pemain lawan yang menguasai bola.

Memasuki sepuluh menit kedua, kedua tim mulai mendapat kesempatan untuk memasuki wilayah pertahanan lawan.

Baca Juga: FIBA Asia Cup 2022: Demi 8 Besar dan Piala Dunia, Indonesia Siap Tampil Mati-matian Lawan China

Sejumlah upaya dari Arema FC melalui Adam Alis dan Abel Camara di sisi kiri mampu dihentikan oleh lini pertahanan Borneo FC.

Sementara Borneo FC juga terus intens melalukan serangan cepat mengandalkan Terens Puhiri, Pato dan Stefano Lilipaly.

Pada menit ke-23, Borneo FC mempunyai peluang untuk mencetak gol melalui Kei Hirose, sayangnya tendangan pemain asal Jepang tersebut masih melebar di sisi gawang penjaga gawang Maringa.

Baca Juga: Hasil FIBA Asia Cup 2022: Suriah Libas Kazakhstan, Pastikan Tiket Playoff

Gelandang Bornei FC, Bustos hampir saja mencetak gol pada menit 38, saat penjaga Gawang Arema Maringa keluar dari sarangnya.

Bustos menchip bola, dan beruntung masih ada Johan Alfarizie yang berada di garis gawang menyelamatkan bola dengan sundulannya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol yang berhasil dicetak oleh kedua tim, dan pertandingan babak pertama berakhir imbang dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, tim Borneo FC terus berusaha menekan tim Arema FC untuk menciptakan peluang gol.

Namun demkian, tim Arema tetap memilih untuk berkosentrasi menjaga wilayah pertahanan dan mengandal strategi serangan balik.

Sejumlah upaya serangan yang dilakukan pemain Borneo FC terus kandas di barisan pemain Arema yang menerapkan strategi pertahanan berlapis.

Justru pada menit 68, melalui searngan balik abel Camara mampu memgirimpan umpan kepada rekannya, dan mengancam gawang Borneo FC yang dikawal angga Saputra.

Tensi pertandingan, semakin meningkat menjelang sepuluh menit akhir babak kedua, Pemain Belakang Arema FC Sergio Silva harus berusaha ekstra keras untuk menahan gempuran serangan Borneo FC.

Hingga delapan menit tambahan waktu yang diberikan oleh wasit, skor imbang 0-0 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak