Mengenal Helsya Maeisyaroh, Kapten Termuda Timnas Putri Indonesia

Helsya Maeisyaroh saat ini masih berusia 17 tahun.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 09 Juli 2022 | 11:00 WIB
Helsya Maeisyaroh, kapten termuda Timnas Putri Indonesia. (Dok. PSSI)

Helsya Maeisyaroh, kapten termuda Timnas Putri Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Mengenal Helsya Maesiyaroh, kapten termuda Timnas Putri Indonesia yang saat ini tengah berlaga di Piala AFF Wanita 2022.

Di tengah fokus penikmat sepak bola akan Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Tanah Air, Timnas Putri Indonesia juga tengah berlaga di ajang internasional bertajuk Piala AFF Wanita 2022.

Gelaran tahunan ini sendiri tengah bergulir di Filipina, di mana Timnas Putri Indonesia juga turut berpartisipasi untuk ke-9 kalinya.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Malaysia Masters 2022: Ada Gregoria Mariska Tunjung, 5 Wakil Indonesia Berburu Tiket Final

Di Piala AFF Wanita 2022 ini, Timnas Putri Indonesia tergabung di grup A bersama tim-tim kuat seperti Filipina, Thailand, Australia U-23, Singapura, dan Malaysia.

Timnas Putri Indonesia arahan Rudy Eka Priyambada ini membawa sederet nama-nama muda sekaligus beberapa penggawa senior.

Salah satu pemain muda yang dibawa adalah Helsya Maeisyaroh yang merupakan pesepak bola wanita yang masih berusia 17 tahun.

Baca Juga: Putuskan Pensiun di Usia 30 Tahun, Ini Alasan Jack Wilshere

Kendati masih tergolong muda, Helsya Maeisyaroh telah dipercaya oleh sang pelatih, Rudy Eka Priyambada menjabat sebagai kapten Timnas Wanita Indonesia di Piala AFF Wanita 2022.

Lantas, siapakah sosok Helsya Maeisyaroh tersebut?

Helsya Maeisyaroh, kapten termuda Timnas Putri Indonesia. (Dok. PSSI)
Helsya Maeisyaroh, kapten termuda Timnas Putri Indonesia. (Dok. PSSI)

Kapten Termuda Timnas Putri Indonesia

Baca Juga: Klasemen Terbaru Grup A Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia Naik ke Peringkat 3 usai Hajar Filipina 5-1

Helsya Maeisyaroh merupakan penggawa Timnas Putri Indonesia yang lahir pada 7 Mei 2005. Saat ini dirinya baru berusia 17 tahun.

Dilansir dari akun Twitter @PersisWomen, kecintaan Maeisyaroh terhadap sepak bola sendiri sudah ia rasakan sedari kecil.

Hal ini lantaran dirinya kerap mengikuti sang ayah dan kakaknya menonton pertandingan sepak bola. Ia pun mencoba mencicipi olahraga tersebut di tepi lapangan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Beberkan Alasan Rotasi Seluruh Pemain Kecuali Cahya Supriadi

Dari sana bakat Maeisyaroh terasah dan kini berhasil menjadi pesepak bola dan penggawa Timnas Putri Indonesia di usia yang masih belia.

Namanya sendiri mulai menarik perhatian di ajang Milo Football Championship 2017, di mana dirinya terpilih sebagai salah satu dari 5 pemain terbaik.

Hebatnya, Maeisyaroh menjadi satu-satunya pesepak bola wanita yang mampu menyabet gelar di ajang tersebut.

Bakatnya di sepak bola kemudian membawa Maeisyaroh beralih ke kancah profesional, di mana ia tercatat pernah membela tim Persikabo Putri di Liga 1.

Lagi-lagi Maeisyaroh mendapat perhatian lebih, setelah dirinya didapuk sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2019.

Kariernya pun berkembang kala membela Arema FC Women, di mana ia berhasil membawa klubnya menjadi juara 3 Piala Pertiwi Nasional 2021/2022.

Karier cemerlangnya di level klub kemudian membawa Maeisyaroh ke Timnas Putri Indonesia, di mana ia dibawa ke Piala Asia Wanita 2022.

Bahkan, Maeisyaroh dipilih oleh Eka Rudy Priyambada sebagai kapten, saat Timnas Putri Indonesia berlaga di Piala Asia Wanita 2022.

Di Piala AFF Wanita 2022 saat ini, Maeisyaroh kembali terpilih sebagai penyandang ban kapten, di mana ia menjadi kapten termuda bagi Timnas Putri Indonesia.

Timnas Putri Indonesia sendiri saat ini masih berjuang di Piala AFF Wanita 2022. Sejauh ini, Garuda Pertiwi telah memainkan dua laga.

Dalam dua laga itu, Timnas Putri Indonesia mampu meraih satu hasil imbang dan satu kekalahan, sehingga bertengger di posisi ke-5 di grup A Piala AFF Wanita 2022.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak