Arena

Jadwal Semifinal Malaysia Masters 2022: Ada Gregoria Mariska Tunjung, 5 Wakil Indonesia Berburu Tiket Final

Semifinal Malaysia Masters 2022 dimulai pukul 13.00 WIB.

Rauhanda Riyantama

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Indonesia meloloskan lima wakil di semifinal Malaysia Masters 2022 hari ini, Sabtu (9/7/2022). Menariknya, ada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Sebelumnya Indonesia menyisakan tujuh wakil di setiap nomor pada babak perempatfinal. Sayangnya ganda putri yang tersisa, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti kandas oleh wakil tuan rumah, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 18-21 dan 17-21.

Terlepas dari itu, Indonesia masih memiliki wakil di empat nomor lainnya. Ada tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo usai mengalahkan seniornya Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 11-21, 21-16 dan 21-17.

Di semifinal, Chico ditantang oleh wakil China, Lu Guangzu. Sama seperti Chico, Lu juga menang perang saudara atas Li Shifeng dengan skor 21-14 dan 21-16.

Sementara di nomor tunggal putri terjadi kejutan, yang mana Gregoria Mariska Tunjung sukses mengalahkan peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi. Ia menang dalam pertarungan rubber set, 25-23, 15-21, dan 21-10.

Di babak semifinal Gregoria akan bertemu dengan unggulan ketiga, An Se-young. Wakil Korea Selatan itu sebelumnya berhasil mengalahkan juara Malaysia Open 2022, Ratchanok Intanon melalui rubber set, 13-21, 21-13, dan 21-12.

Sementara di nomor ganda putra, Indonesia masih menyisakan dua wakil yakni, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Fajar/Rian akan kembali menantang wakil tuan rumah Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sementara Ahsan/Hendra akan melawan pasangan China, Liang Weikeng/Wang Chang.

Di nomor ganda campuran, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan melawan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Berikut jadwal semifinal Malaysia Masters 2022, Sabtu (9/7/2022).

Court 1

Gregoria Mariska Tunjung vs An Se-young (Korea Selatan)
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lu Guangzu (China)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Liang Weikeng/Wang Chan (China)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Court 2

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand)

*Laga semifinal Malaysia Masters 2022 akan dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini