Bolaindonesia

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Thailand, Hokky Caraka Kembali Jadi Tumpuan

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Thailand. Bagaimana menurut kalian?

Irwan Febri Rialdi

Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka, di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)
Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka, di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Lawan berat bakal kembali dihadapi Timnas Indonesia U-19 pada lanjutan pertandingan Piala AFF U-19 2022. Skuad Garuda Nusantara akan melawan Thailand U-19.

Duel di matchday ketiga Grup A ini rencananya bakal berlangsung pada Rabu (6/7) pukul 20.00 malam WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Untuk menghadapi Thailand, Timnas Indonesia U-19 berada di momentum positif usai melumat Brunei Darussalam U-19 pada matchday kedua.

Tak tanggung-tanggung, Timnas Indonesia U-19 mencukur lawannya itu dengan skor telak 7-0 pada Senin (4/7) malam WIB.

Melawan Thailand yang saat ini sudah meraih dua kemenangan dan menjadi pimpinan klasemen sementara Grup A, jelas kualitas dan tingkat kesulitan akan berbeda dengan saat melawan Brunei.

Hal ini pun disadari oleh Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Seltan itu bahkan kedapatan memata-matai pertandingan Thailand U-19.

Menurut Shin Tae-yong, Thailand merupakan tim paling kuat saat ini di Asia Tenggara sehingga meminta Timnas Indonesia U-19 mati-matian berjuang di laga nanti.

Nah, untuk meraih hasil maksimal di laga nanti, Shin Tae-yong sudah pasti bakal memasang pemain-pemain terbaik Timnas Indonesia U-19.

Untuk urusan formasi, Shin Tae-yong kembali berpotensi memasang skema 4-4-2. Cahya Supriadi nampaknya masih tidak akan tergantikan sebagai penjaga gawang.

Lalu empat bek yang akan dipasang di belakang antara lain, Ahmad Rusadi, Kakang Rudianto Mikael Tata dan Marcell Januar Putra.

Sementara empat pemain mengisi lini tengah dengan Marselino Ferdinan ditunjuk sebagai kapten pada laga ini. Tiga pemain lain yaitu Arkhan Fikri, Dimas Juliono dan Muhammad Rafli Asrul.

Untuk lini depan, Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka besar kemungkinan masih akan mengisi dua posisi ujung tombak. 

Formasi ini diharapkan bisa memperbaiki efektivitas serangan skuad Timnas Indonesia U-19 yang sebelumnya kerap gagal dalam penyelesaian akhir.

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Kakang Rudianto Mikael Tata, Marcell Januar Putra; Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Dimas Juliono, Muhammad Rafli Asrul; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini