Bolaindonesia

Pratama Arhan Segera Debut saat Tokyo Verdy Lawan Tochigi SC

Pratama Arhan dilaporkan akan jalani debut saat Tokyo Verdy lawan Tochigi SC, Rabu (6/7/2022).

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Pratama Arhan di sesi latihan Tokyo Verdy. (Instagram/tokyo_verdy)
Pratama Arhan di sesi latihan Tokyo Verdy. (Instagram/tokyo_verdy)

Bolatimes.com - Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan, semakin dekat menuju debutnya bersama Tokyo Verdy. Ia dilaporkan akan main saat melawan Tochigi SC dalam lanjutan J2 League pada Rabu (6/7/2022).

Pratama Arhan direkrut Tokyo Verdy dari PSIS Semarang. Pemain asal Blora ini masih belum mendapatkan kesempatan merumput di J2 League sejak kedatangannya.

Kini di era pelatih baru Hiroshi Jofuku, kesempatan itu terbuka lebar. Pratama Arhan disebut akan segera debut bersama Tokyo Verdy pada besok Rabu (6/7/2022).

Hal itu diketahui dari postingan Instagram Stories Auliya Agung yang merupakan penerjemah Pratama Arhan di Tokyo Verdy.

"Selamat dan sukses debut Pratama Arhan. Away vs Tochigi SC 6 Juli 2022," tulis narasi unggahan tersebut yang juga membagikan potret Arhan.

Pratama Arhan disebut akan debut 6 Juli 2022 bersama Tokyo Verdy. (Instagram/goldbarka)
Pratama Arhan disebut akan debut 6 Juli 2022 bersama Tokyo Verdy. (Instagram/goldbarka)

Sebelum kabar debut ini beredar, pelatih Tokyo Verdy sempat mengatakan bakal adil dalam memilih starting lineup. Hiroshi Jofuku mengatakan ia akan menurunkan pemain berdasarkan performa di latihan.

"Ketika saya melihat daftar pemain hari ini, saya pikir bahwa lineup awal rata-rata adalah usia 23-an, tapi saya tidak memutuskan berdasarkan usia, namun kinerja," ucap Hiroshi Jofuku dikutip dari situs resmi klub verdy.co.jp pada Kamis (23/6/2022).

"Artinya para pemain yang ditampilkan di lapangan latihan, akan muncul di lapangan. Saya ingin memerlakukan pemain veteran dan pemain muda dengan adil. Itulah yang terjadi untuk pemain muda hari ini. Jadi ketika berbicara tentang siapa yang harus diberi kesempatan, saya pikir mereka adalah pemain yang datang ke lapangan," tegasnya.

Adapun Tokyo Verdy memang dijadwalkan melakoni pertandingan tandang ke Tochigi SC pada Rabu (6/7/2022) yang digelar pada pukul 17.00 WIB.

Saat ini, Tokyo Verdy ada di urutan ke-11 klasemen J2 League dengan koleksi 32 poin dar 24 pertandingan. Sedangkan lawannya ada di peringkat ke-17 mengumpulkan 27 angka.

Berita Terkait

Berita Terkini