Bolaindonesia

Gagal Menang, Momen Dua Peluang Emas Timnas Indonesia U-19 saat Lawan Vietnam

Timnas Indonesia U-19 punya beberapa peluang emas untuk mencetak gol saat lawan Vietnam.

Husna Rahmayunita

Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFFU-19 2022, Sabtu (2/7/2022). (dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFFU-19 2022, Sabtu (2/7/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Cuma skor 0-0 yang menjadi akhir laga antara Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U di Piala AFF U-19 2022, Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

Hasil imbang ini membuat langkah Timnas Indonesia U-19 jadi cukup terjal di Grup A PIala AFF U-19 2022. Kini Timnas Indonesia U-19, cuma menempati peringkat keempat.

Untuk sementara Thailand dan Myanmar ada di puncak klasemen dengan sama-sama mengoleksi 3 poin, lalu Vietnam dan Indonesia mengekor di belakangnya.

Hasil ini sangat disayangkan jika menilik bahwa Timnas Indonesia U-19 punya beberapa peluang emas untuk mencetak gol.

Shin Tae-yong pun mengaku kecewa dengan kegagalan Timnas meraih kemenangan. Bagi Shin, penyelesaian akhir menjadi hal yang benar-benar bikin frustasi.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan tersebut, para pemainnya belum menunjukkan kemampuan yang baik dalam mengalirkan bola sehingga membuat serangan Indonesia tersendat dan, pada akhirnya, laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

"Untuk mencetak gol diperlukan 'timing' umpan yang baik. Kecepatan bola juga harus pas. Andai itu diterapkan, kami bisa mencetak banyak gol. Namun kami tak bisa melakukannya pada laga ini," tutur Shin Tae-yong usai laga.

Timnas Indonesia U-19 sendiri langsung tancap gas sejak awal laga demi meraih kemenangan. Duet Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh langsung dipasangkan dengan Marselino Ferdinan sebagai kreator.

Kurang tenangnya penyelesaian akhir, penampilan penjaga gawang Vietnam, Cao Van Binh, serta dewi fortuna membuat beberapa peluang Indonesia U-19 mentah.

Setidaknya ada dua peluang yang benar-benar berwujud peluang emas untuk Timnas Indonesia sepanjang laga.

Salah satunya ada di menit ke-26. Umpan Alfriyanto Nico Saputro mampu ditepis oleh kiper Vietnam, padahal Hokky Caraka yang sudah berada di lintasan bola dan kosong, gagal menyundul bola.

Peluang emas lain yang layak menjadi gol adalah aksi Marselino Ferdinan di menit 68. Sebuah manuver para pemain Garuda Muda di luar kotak penalti kemudian diberikan kepada Marselino Ferdinan.

Wonderkid Persebaya Surabaya itu lantas melepas tendangan melengkung yang membuat Ca Van Binh salah langkah. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang.

Jika dua peluang emas itu bisa menjadi gol, Timnas Indonesia U-19 tentunya berpotensi besar meraih kemenangan. Kini perjuangan Garuda Nusantara bakal berlanjut melawan Brunei Darussalam pada Senin (4/7) pukul 20.00 malam WIB.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini