Bolaindonesia

Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini: Arema FC vs Barito Putera Berebut Tiket Semifinal

Arema FC akan menghadapi Barito Putera di babak perempatfinal Piala Presiden 2022.

Rauhanda Riyantama

Arema FC usai mengalahkan Rans Nusantara FC. (Instagram/@aremafcofficial)
Arema FC usai mengalahkan Rans Nusantara FC. (Instagram/@aremafcofficial)

Bolatimes.com - Jadwal Piala Presiden 2022 hari ini, Sabtu (2/6/2022) akan memainkan babak perempatfinal antara Aream FC vs Barito Putera. Laga ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang pukul 15.30 WIB.

Arema FC melaju ke perempatfinal Piala Presiden 2022 dengan status sebagai juara Grup D hasil dari merengkuh dua kemenangan dan sekali kalah.

Singo Edan mengawali Piala Presiden 2022 dengan kekalahan 0-1 dari PSM Makassar pada 11 Juni lalu, sebelum bangkit dan memborong kemenangan di dua matchday terakhir.

Dua kemenangan itu diraih ketika berjumpa Persik Kediri (1-0) dan menghadapi Persikabo 1973 dalam matchday terakhir yang berakhir dengan skor tipis 1-0.

Kendati berhasil lolos sebagai juara Grup D, performa Arema FC terbilang belum meyakinkan merujuk pada produktivitas gol mereka yang begitu minim yakni cuma mengemas dua gol dalam tiga laga.

Di sisi lain, Barito Putera yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 dengan status runner-up di bawah Borneo FC, memiliki performa yang lebih mentereng selama fase grup.

Laskar Antasari memang cuma menang sekali dan tiga kali imbang dalam perjalanannya lolos ke fase gugur. Namun dalam periode itu, permainan mereka tampak solid di mana mampu mencetak empat gol dan cuma kebobolan dua kali --terbaik di bawah Borneo FC yang hanya kebobolan sekali.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menilai tren positif Barito Putera patut diwaspadai. Kondisi tim lawan yang lebih harmonis dengan belum tersentuh kekalahan dianggapnya dapat menebar ancaman.

“Kami akan melawan tim yang bagus karena telah lolos dari babak penyisihan dengan bagus pula. Kita tahu kalau mereka sampai sekarang belum pernah kalah,” kata pelatih asal Portugal dikutip dari laman resmi Piala Presiden 2022, Sabtu (2/7/2022).

Di sisi lain, Barito Putera yang lebih mengandalkan pemain muda menegaskan tidak gentar menghadapi Arema FC yang diisi para pemain bintang. Pelatih Dejan Antonic menyebut ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk membuktikan diri.

“Saya setuju materi pemain Arema dengan Barito beda jauh. Banyak pemain bintang di Arema. Kalau di Barito tidak punya banyak pemain dengan nama besar di Indonesia,” kata pelatih asal Serbia itu.

“Tapi ini kesempatan untuk semua pemain Barito membuktikan kalau dia mau mempunyai nama positif dan bagus di Indonesia, mereka harus belajar di pertandingan ini,” sambungnya.

Rekor Pertemuan Arema FC vs Barito Putera di 5 Laga Terakhir

22/12/2019 Barito Putera 3-0 Arema FC (Liga 1)
23/02/2020 Arema FC 3-0 Barito Putera (Persahabatan)
25/03/2021 Barito Putera 2-1 Arema FC (Piala Menpora)
23/11/2021 Arema FC 2-1 Barito Putera (Liga 1)
05/03/2022 Barito Putera 1-2 Arema FC (Liga 1)

Prediksi Susunan Pemain Arema FC vs Barito Putera

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa; Rizky Dwi, Hasim Kipuw, Sergio Silva, Johan Alfarizi; Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi; Dendi Santoso, Gian Zola, Adam Alis; Hanis Saghara.

Pelatih: Eduardo Almeida (Portugal)

Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Donni Harold Monim, Renan Alves, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Dedi Hartono, Muhammad Luthfi Kamal; Ambrizal Umanailo, Rafael Silva, Rizky Rizaldi Pora.

Pelatih: Dejan Antonic (Serbia)

Berita Terkait

Berita Terkini