Bolaindonesia

Jadwal Piala AFF U-19 2022 Hari Ini: Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam akan dimulai pukul 20.30 WIB.

Rauhanda Riyantama

Potret pemain Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat tiga pemain keturunan, Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel. (Instagram/tim.nasional)
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat tiga pemain keturunan, Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel. (Instagram/tim.nasional)

Bolatimes.com - Jadwal Piala AFF U-19 2022 hari ini, Sabtu (2/7/2022) akan memainkan laga antara timnas Indonesia U-19 vs Vietnam. Laga ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pukul 20.30 WIB.

Laga ini sangat krusial untuk kedua tim mengingat persaingan ketat di Grup A. Selain kedua negara di atas, juga dihuni oleh tim kuat seperti Thailand, serta Myanmar, Brunei dan Filipina.

Kemenangan akan jadi modal penting dalam menatap laga-laga lainnya yang diprediksi akan berlangsung ketat di mana setiap negara sama-sama bertekad melaju ke semifinal.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menegaskan Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan siap tempur jelang laga ini. Garuda Nusantara bertekad mengalahkan Vietnam sebagai upaya menjadi juara di ajang ini.

"Kondisi pemain sudah siap tempur menghadapi laga pertama melawan Vietnam pada Piala AFF U-19," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI, Jumat (01/7/2022).

"Kami ingin meraih juara Piala AFF 2022," sambung juru taktik asal Korea Selatan itu.

Di sisi lain, hal senada turut diungkapkan pelatih timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam. Dia optimis The Golden Star Warriors bisa mempermalukan timnas Indonesia U-19 di depan publiknya sendiri.

“Indonesia melakukan persiapan dengan baik dan mereka tampil di hadapan pendukung sendiri, kami tahu suporter mereka akan datang mendukung, kami akan kesulitan,” ujar Dinh The Nam pada jumpa pers jelang laga, Jumat (1/7/2022).

“Namun kami siap menghadapi tantangan ini, dan kami percaya diri bisa melakukan yang terbaik, tidak ada yang tidak mungkin."

Merujuk rekor pertemuan, timnas Vietnam U-19 lebih diunggulkan dalam laga ini. Pasalnya, dalam enam pertemuan terakhir di Piala AFF U-19, mereka mengalahkan Indonesia empat kali dengan sisanya berakhir kekalahan.

Saking superiornya Vietnam U-19, salah satu kemenangan timnas Indonesia U-19 bahkan harus diraih lewat adu penalti.

Pertama kali kedua tim bertemu pada 2003, Garuda Muda saat itu dipecundangi Vietnam dengan skor 0-3 dan beberapa tahun kemudian kembali mengalami hal serupa.

Tepatnya di Piala AFF U-19 2011, bahkan skuat Merah Putih dipermak Vietnam dengan skor 1-6 saat pertandingan digelar di Yangoon, Myanmar.

Timnas U-19 Indonesia baru bisa memetik kemenangan atas Vietnam pada Piala AFF U-19 2013 yang digelar di Sidoarjo, Indonesia.

Skuat asuhan Indra Sjafri saat itu berhasil menekuk Vietnam lewat adu penalti dengan skor akhir 7-6, itu terjadi setelah kalah dulu di fase grup dengan skor 1-3.

Satu-satunya kemenangan di waktu normal Indonesia atas Vietnam terjadi pada Piala AFF U-19 2018, skuat Garuda Muda menang dengan skor 1-0. Gol semata wayang timnas U-19 Indonesia saat itu dicetak Rafli Mursalim.

Berikut jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Laga: Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19
Tempat: Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi
waktu: Sabtu (2/7/2022) pukul 20.30 WIB
Siaran langsung: Indosiar
Link live streaming: Vidio.com

Berita Terkait

Berita Terkini