7 Pemain yang Kemungkinan Besar Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia U-19

7 pemain ini kemungkinan dicoret dari Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala AFF U-19 2022.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 28 Juni 2022 | 12:45 WIB
Training camp (TC) timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. [PSSI]

Training camp (TC) timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. [PSSI]

Bolatimes.com - Berikut tujuh pemain Timnas Indonesia U-19 yang berpotensi dicoret oleh Shin Tae-yong jelang bergulirnya Piala AFF U-19 2022.

Seperti yang diketahui, Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 guna Piala AFF U-19 2022.

Pemanggilan terhadap 30 pemain ini dimaksudkan untuk seleksi para pemain yang akan masuk dalam daftar final yang dibawa pada ajang tersebut.

Baca Juga: Stefano Cugurra Sebut Jadwal Padat Jadi Penyebab Bali United Dihajar Visakha FC

Nantinya, 30 pemain ini akan dirampingkan menjadi 23 pemain saja yang kemudian akan dibawa ke Piala AFF U-19 2022.

Sejauh ini, ke-30 pemain tersebut telah melakoni serangkaian pelatihan dan juga uji coba. Alhasil, Shin Tae-yong diyakini telah memiliki 23 nama yang akan dibawanya.

Meski belum Shin Tae-yong belum merilis daftar final untuk skuatnya, setidaknya publik bisa menduga-duga siapa pemain yang akan dicoret dari TC Timnas Indonesia U-19 nanti.

Baca Juga: Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini: Borneo FC vs Rans Nusantara FC, Madura United vs Persija Jakarta

Ada tujuh pemain yang berpotensi dicoret oleh Shin Tae-yong dan tak disertakan ke Piala AFF U-19. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Muhammad Faiz Maulana

Penyerang jebolan Garuda Select ini diyakini akan menjadi pemain yang bakal dicoret oleh Shin Tae-yong. Pencoretannya sendiri kemungkinan terjadi karena performanya yang kurang memuaskan.

Baca Juga: Perkasa! Gregoria Mariska Tumbangkan Ranking 1 Dunia di Malaysia Open 2022

Meski punya label jebolan Garuda Select, Faiz Maulana belum cukup memuaskan. Bahkan, dirinya juga tak masuk daftar pemain yang dipanggil untuk berpartisipasi di Toulon Cup beberapa waktu lalu.

2. Alexandre Felix Kamuru

Dari posisi Wing Back, ada nama Alexandre Felix Kamuru yang kemungkinan juga tak dipilih masuk ke skuat final Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga: Kalah Lawan Bhayangkara FC, Timnas Indonesia U-19 Disindir Media Vietnam

Jebolan Timnas Indonesia U-16 ini kemungkinan dicoret karena persaingan keras di posisi Wing Back kiri dengan dua nama lain seperti Edgard Amping dan Mikael Alfredo Tata.

3. Radzky Syahwal Ginting

Dari posisi gelandang, nama Radzky Syahwal Ginting juga berpotensi dicoret karena persaingan ketat pada sektor tersebut.

Ia kemungkinan dicoret karena kalah pamor dari pemain seperti Marselino Ferdinan, Rafli Asrul, Subhan Fajri, dan sederet nama lainnya.

4. Razzaa Fachrezi

Razzaa Fachrezi merupakan pemain depan milik Persija Jakarta dan juga Timnas Indonesia U-19. Meski ikut TC, namun namanya kerap terpinggirkan di laga uji coba.

Karena minim mendapat kepercayaan di uji coba, ada kemungkinan pemain berusia 17 tahun ini juga dicoret dari skuat untuk Piala AFF U-19 2022.

5. Rabbani Tasnim

Posisi penyerang memang menghadirkan persaingan sengit. Selain Razzaa dan Muhammad Faiz Maulana, ada Rabbani Tasnim yang juga kemungkinan dicoret.

Sama seperti Faiz Maulana, persaingan yang ketat di lini serang menjadi alasan mengapa Rabbani kemungkinan akan dicoret, karena banyaknya pemain yang punya pamor mentereng ketimbang dirinya.

6. Yogi Hermawan

Dari posisi kiper, nama Yogi Hermawan juga kemungkinan besar dicoret menyusul hadirnya tiga penjaga gawang andalan di tim nasional kelompok umur.

Pada posisi itu, Yogi Hermawan harus bersaing dengan nama-nama beken seperti Cahya Supriadi, Erlangga Setyo dan Dimas Maulana yang telah terbiasa dipanggil.

7. Althaf Indie

Tak hanya lini serang, persaingan di posisi winger kemungkinan juga akan menghadirkan satu korban, yakni Althaf Indie.

Meski bersinar di Piala Presiden 2022, Althaf Indie harus menerima kenyataan bersaing dengan nama-nama beken nan berpengalaman seperti Alfriyanto Nico dan juga Ronaldo Kwateh.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak