Bolaindonesia

5 Negara Kuat yang Cocok Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Bikin Ranking Naik!

Berikut 5 negara kuat yang potensial jadi lawan Indonesia di FIFA Matchday pada September mendatang.

Rauhanda Riyantama

Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz
Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Bolatimes.com - Berikut lima negara yang bisa dan cocok menjadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday guna mengatrol ranking skuat Garuda di ranking FIFA saat ini.

Untuk sementara, Timnas Indonesia senior bisa bersantai dan menikmati waktu bersama klub pasca menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam ajang itu, Timnas Indonesia berhasil meraih satu dari 11 tiket tersisa, usai finis sebagai salah Runner Up grup A yang berisikan Kuwait, Yordania dan Nepal.

Skuat Garuda berhasil meraih dua kemenangan dan satu kekalahan dalam tiga laga itu, yakni menang atas Kuwait dan Nepal, serta takluk di tangan Yordania.

Kemenangan atas Kuwait dan Nepal itu pun lantas membuat ranking Timnas Indonesia di mata FIFA melonjak drastis.

Berkat dua kemenangan itu, Timnas Indonesia kini berada di peringkat ke-155, catatan yang cukup gemilang mengingat satu tahun lalu, skuat Garuda berada di peringkat ke-179.

Karena ranking yang naik drastis dalam setahun terakhir, Timnas Iindonesia pun berambisi mengatrol lebih jauh posisinya di ranking FIFA.

Kebetulan, pada September nanti Timnas Indonesia akan menjalani FIFA Matchday yang bisa menaikkan ranking Timnas Indonesia.

Demi mengatrol posisinya, pada FIFA Matchday pada bulan September nanti, Timnas Indonesia harus mencari lawan tangguh.

Dari sekian banyak negara, berikut lima negara yang bisa menjadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada September nanti.

1. Vietnam

Vietnam merupakan salah satu rival Indonesia di Asia Tenggara yang berada di 100 besar ranking FIFA. Tercatat, The Golden Stars berada di ranking 97 saat ini.

Memang Timnas Indonesia selalu sulit meraih kemenangan atas rivalnya itu. Namun, tak ada salahnya mencoba melawan Vietnam di FIFA Matchday pada September nanti untuk mencoba menaikkan ranking FIFA dan meraih kemenangan atas lawannya.

2. Kirgizstan

Kirgizstan merupakan salah satu negara Asia yang berada di 100 besar peringkat FIFA. Diketahui, negara satu ini berada di ranking ke-95 FIFA.

Dengan fakta tersebut, tak ada salahnya Timnas Indonesia mencoba mengajak tanding Kirgizstan di FIFA Matchday nanti. Apalagi, negara ini tak cukup apik saat menghadapi tim Asia Tenggara seperti Singapura dan Myanmar pada Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu.

3. Luksemburg

Bergeser ke Eropa, PSSI bisa mencoba menghubungi Luksemburg untuk mengajak latih tanding pada FIFA Matchday nanti melawan Timnas Indonesia.

Kebetulan, Luksemburg yang biasa jadi lumbung gol tim-tim kuat Eropa, berada di peringkat ke-93 FIFA. Sehingga, tak ada salahnya Timnas Indonesia mencoba peruntungan untuk naik ranking melawan mereka.

4. Yordania

Timnas Indonesia memang sempat takluk atas Yordania pada laga kedua grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Tapi kekalahan itu didapat dengan skor tipis saja, yakni 0-1.

Mengingat Yordania ada di peringkat ke-86 FIFA, tak ada salahnya Timnas Indonesia mencoba menantang mereka kembali sekaligus melakukan balas dendam atas kekalahan di Kualifikasi Piala Asia 2023.

5. China

Dari sederet lawan yang ada dalam daftar ini, China menjadi tim dengan ranking FIFA tertinggi, yakni berada di peringkat ke-78.

Timnas Indonesia bisa menantang China yang saat ini tengah goyah. Kemenangan atas negeri Tirai Bambu itu jelas akan membuat skuat Garuda meraih banyak poin dan mengatrol posisinya di ranking FIFA.

Berita Terkait

Berita Terkini