Bolaindonesia

Media Vietnam Klaim Egy dan Witan Segera Gabung Klub Juara 14 Kali Liga Polandia Wisla Krakow

Egy dan Witan diberitakan media Vietnam segera gabung Wisla Krakow.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. (Instagram/@egymaulanvikri)
Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. (Instagram/@egymaulanvikri)

Bolatimes.com - Sorotan menarik dari salah satu media Vietnam, Soha.vn yang mengklaim bergabungnya Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman ke klub juara Eropa Liga Polanda, Wisla Krakow segera terwujud.

Wisla Krakow merupakan salah satu klub tersukses di Liga Polandia, tak hanya merengkuh gelar di liga tetapi juga Piala Intertoto sebanyak tiga kali di tahun 1969, 1970 dan 1973.

Sebanyak 14 kali juara Liga Polandia sudah dicatatkan Wisla Krakow dalam sejarah mereka, tim ini bahkan sempat lolos ke perempat final Liga Champions 1978-1979.

Namun kejayaan klub ini semakin memudar, hingga musim 2021-2022 sebagai puncak di mana Wisla Krakow dipaksa terdegradasi ke kasta kedua Liga Polandia 2022-2023.

Dilansir dari Soha.vn, Wisla Krakow diklaim tengah berupaya mendapatkan tanda tangan dua pemain muda asal Indonesia yang tak asing dengan Polandia.

Adalah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman menjadi target untuk memperkuat tim mengarungi kompetisi kasta kedua Liga Polandia.

Namun alasan kuat direkrutnya kedua pemain asal Indonesia ini tak lain dan tak bukan adalah untuk meningkatkan kualitas branding dari klub tersebut.

Bukan masalah karena memang baik Egy dan Witan berkinginan kuat untuk tetap berkarier di Eropa setelah tampil impresif di Piala AFF 2020.

"Mantan juara Eropa ingin merekrut dua bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana dan Witan Sulaeman," tulis Soha.vn.

"Dua talenta top di sepakbola Indonesia sedang dalam perjalanan gabung Wisla Krakow, mantan juara Eropa dan salah satu klub paling sukses di Polandia." tulis mereka lagi.

Egy Maulana Vikri saat ini berstatus tanpa klub, setelah tim yang sebelumnya diperkuat, FK Senica mengalami kebangkrutan.

Sementara Witan masih terikat kontrak dengan Lechia Gdansk hingga Juni 2023, meskipun kabar yang beredar menyebut sang pemain bakal dipinjamkan ke klub lain.

Kontributor: Eko Isdiyanto

Berita Terkait

Berita Terkini