Bolaindonesia

Vietnam Dapat Motivasi Kalahkan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Vietnam U-19 lawan tuan rumah di laga perdana.

Husna Rahmayunita

Timnas Vietnam U-19. (dok.VFF)
Timnas Vietnam U-19. (dok.VFF)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-19 menatap Piala AFF U-19 2022 dengan optimis. Mereka percaya diri bersaing dengan tim tangguh seperti Timnas Indonesia U-19 dan Thailand.

Vietnam U-19 tergabung dalam Grup A bersama Timnas Indonesia, Myanmar, Thailand, Brunei Darussalam dan Filipina. Dalam turnamen tersebut, anak asuh pelatih Dinh The Nam ditarget merebut gelar juara.

Media setempat menyebut Vietnam U-19 mendapat dorongan untuk mengalahkan rivalnya, termasuk sang tuan rumah Indonesia.

"Timnas Vietnam U-10 menerima 'instruksi' untuk menang lawan Thailand dan Timnas Indonesia," tulis media Vietnam, Soha.vn, seperti dikutip Kamis (23/6/2022).

Dilaporkan, Presiden VFF Tran Quoc Tuan memuji semangat para pemain dan staf pelatih yang aktif mempersiapkan diri untuk Piala AFF U-19 2022 meski di tengah cuaca panas Hanoi.

"Perwakilan VFF juga menyatakan keinginannya agar Vietnam U-19 menang lawan Thailand U-19 dan pesaing lainnya untuk memenangkan posisi teratas," imbuhnya.

Tak cuma itu, Timnas Vietnam disebut telah berpartisipasi dalam berbagai kompetisi dan selalu dievaluasi menjadi kandidat yang bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

The Little Golde Star Warriors akan bertolak ke Indonesia pada 28 Juni. Mereka langsung menghadapi tuan rumah di laga pembuka Grup A, lalu bersua Filipina, Brunei Darussalam, Myanmar dan menutup fase grup dengan bertanding lawan Thailand.

Berita Terkait

Berita Terkini