Bolaindonesia

Beri Bonus Timnas Indonesia, Netizen Sebut Juragan99 Cocok Jadi Ketum PSSI

Juragan beri bonus Rp 500 juta untuk Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, di Stadion Kanjuruhan, Malang. (Dok. Arema FC)
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, di Stadion Kanjuruhan, Malang. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 didukung netizen menjadi Ketum PSSI, setelah memberikan bonus berupa uanga kepada Timnas Indonesia usai berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Presiden Arema FC tersebut memberikan kucuran uang ke pada skuad Garuda sebesar Rp500 juta sebagai apresiasi karena Timnas Indonesia berhasil meraih tiket Piala Asia tahun depan.

Melalui postingan akun Instagram pribadinya @juragan99, Gilang Widya Pramana mengungkapkan rasa bangganya atas capai Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

"Kami ikut bangga karena Timnas Indonesia lolos kualifikasi Piala Asia 2023 dan masuk ke putaran final," tulis Juragan 99 di akun Instagram pribadinya.

Untuk memberikan apresiasi atas pencapaian Timnas Indonesia, Juragan 99 melalui J99Corp memberikan bonus kepada skuad Garuda dalam bentuk uang.

"Sebagai apresiasi, J99Corp akan memberikan bonus 500 juta rupiah kepada Timnas Indonesia," ungkap dia.

Hingga saat ini Timnas Indonesia mendapatkan kucuran bonus sebesar Rp2 Miliar, dengan rincian Rp1,5 Miliar dari PSSI dan 500 juta dari Gilang Widya Pramana.

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2023 usai melakonu Kualifikasi Piala Asia di Kuwait dengan hasil 2 kali menang dan satu kali kalah.

Kemenangan pertama anak asuh Shin Tae-yong diraih saat melawan tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1. Pada pertandingan kedua, Fachruddin Aryanto, dkk. harus menerima kekalahan dengan skor 1-0 atas Yordania. 

Di pertandingan terakhir, Timnas Indonesia berhasil melibas lawannya, Nepal, dengan 7 gol tanpa balas. Kemenangan tersebut menempatkan Indonesia berada di runner-up Grup A dengan perolehan poin 6.

Indonesia dipastikan lolos setelah skuad Garuda menjadi 5 terbaik dari 6 runner-up yang ada. Bersama Thailand, Malaysia, dan Vietnam, Indonesia akan menjadi wakil Asia Tenggara pada putaran final Piala Asia 2023.

Kepedulian Juragan 99 kepada Timnas Indonesia dengan cara memberikan bonus sebesar 500 juta mendapatkan perhatian lebih dari publik pecinta sepak bola tanah air.

Banyak netizen yang lantas menyebut-nyebut Gilang Widya Pramana pantas menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Dalam beberapa saat,@juragan_99sangat peduli terhadap Timnas. Coba jujur ndan, semisal beliau mudur dari Arema, dan Jadi Ketua PSSI Selanjutnya. Kalian setuju?" tanya salah seorang netizen.

"Gas, ga banyak caper vc vc sama janji janji tpi rajin apreseasi!" jawab salah seorang netizen.

"Biarlah juragan fokus ke arema dulu, setelah bagus di arema, boleh jadi ketum pssi," kata netizen yang lain.

"Ane dari dulu juga sudah setuju2 terus ndan ndan, di lihat saja sudah banyak progres dia pegang club dan royal yang pasti," kata netizen lainnya.

(Suara.com/Eleonora WP)

Berita Terkait

Berita Terkini