Bolaindonesia

Puas, Shin Tae-yong Isyaratkan Pakai 3 Bek Lagi saat Lawan Yordania

Timnas Indonesia menggunakan tiga bek saat mengalahkan Kuwait

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong [Foto: ANTARA]
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong [Foto: ANTARA]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, cukup puas dengan sistem tiga bek. Keefektifannya juga sudah dibuktikan lewat aksi Pratama Arhan dan kawan-kawan yang sukses kalahkan Kuwait.

Adapun Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kuwait dalam matchday pertama Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan skor 2-1, Kamis (9/6/2022). Padahal dalam pertandingan tersebut, Indonesia tertinggal terlebih dahulu.

Shin Tae-yong menjelaskan ini pertama kali bagi Timnas Indonesia menggunakan tiga bek yang diisi oleh Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, dan Elkan Baggott.

Juru formasi asal Korea Selatan itu mengakui timnya tampil lebih efektif dengan tiga bek. Ia berharap di laga berikutnya bisa lebih maksimal lagi.

"Jadi memang pertama kali dan pertandingan pertama juga kita menggunakan tiga bek. Pemain juga mengikuti instruksi dengan baik," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI.

"Tiga bek kami bermain baik. Pertandingan berikutnya juga kami berharap lebih baik," sambung pelatih 52 tahun tersebut.

Para pemain Timnas Indonesia tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. [ANTARA FOTO/Humas PSSI]
Para pemain Timnas Indonesia tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. [ANTARA FOTO/Humas PSSI]

Kemenangan atas Kuwait cukup berharga bagi skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia. Selain menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia 2023, Indonesia sukses mematahkan rekor 42 tahun tak pernah menang atas Kuwait.

"Pertama pastinya sangat senang karena kita bisa menang, kedua para pemain mengikuti instruksi dengan baik," jelasnya.

"Kami juga memang mengira-ngira menguasai pertandingan dan menciptakan peluang-peluang yang baik kita lebih menang dan wajar sekali bisa menang," pungkasnya.

Berikutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Yordania dalam laga kedua Grup A, Minggu (12/6/2022) dini hari, sebelum bersua Nepal di laga pamungkas.

Berita Terkait

Berita Terkini