Bolaindonesia

Prediksi Timnas Indonesia vs Yordania, Sulit tapi Bukan Hal Mustahil

Timnas Indonesia akan kembali bertarung di Kualifikasi Piala Asia 2023. Kali ini lawannya adalah raksasa Asia, Yordania!

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz
Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Bolatimes.com - Prediksi timnas Indonesia vs Yordania dalam matchday kedua grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dijadwalkan bergulir pada Minggu (12/6/2022) pukul 02.15 WIB. Ini laga yang sulit, tapi bukan hal yang mustahil.

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan menghadapi Yordania. Laga ini akan berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City.

Skuad Garuda menatap pertandingan ini dengan motivasi berlipat ganda setelah sukses meraup poin penuh dalam matchday pertama kontra tuan rumah Kuwait.

Pasukan Shin Tae-yong yang tidak diunggulkan, secara luar biasa menang 2-1 dari Kuwait. Bahkan, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan sempat tertinggal lebih dulu sebelum melakoni comeback bersejarah.

Kemenangan timnas Indonesia atas Kuwait dinilai telah mengubah peta persaingan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda dianggap kini punya kesempatan melaju ke puataran final.

Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 berisikan timnas Indonesia, Kuwait, Yordania, dan Nepal. Kuwait dan Yordania dianggap dua negara yang paling berpeluang lolos ke putaran final.

Kemenangan atas Kuwait membuat timnas Indonesia untuk sementara menduduki posisi dua klasemen Grup A dengan tiga poin, hanya kalah selisih gol dari Yordania yang memuncaki klasemen usai menang 2-0 atas Nepal di laga perdananya.

Situasi itu membuat laga kontra Yordania akan jadi pertandingan sangat penting untuk timnas Indonesia. Kemenangan akan semakin memperbesar kans lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Merujuk ranking FIFA, Yordania akan jadi lawan tangguh untuk Indonesia. Yordania untuk sementara menduduki ranking 91 dunia sementara Indonesia di posisi 159.

Meski demikian, kemenangan atas Kuwait yang juga punya ranking lebih tinggi membuat harapan timnas Indonesia untuk bisa setidaknya mencuri poin di laga ini kian membumbung tinggi.

Head to Head (H2H) timnas Indonesia vs Yordania

  • 12/02/2004: Yordania 2-1 Indonesia (laga persahabatan)
  • 27/08/2011: Yordania 1-0 Indonesia (laga persahabatan)
  • 31/01/2011: Yordania 5-0 Indonesia (laga persahabatan)
  • 11/06/2019: Yordania 4-1 Indonesia (laga persahabatan)

Prediksi susunan pemain timnas Indonesia vs Yordania

Pada laga perdana melawan Kuwait, keputusan cukup mengejutkan diambil oleh Shin Tae-yong dengan menggunakan skema tiga bek.

Strategi ini besar kemungkinan digunakan lagi oleh Shin untuk mengantisipasi keunggulan postur dari Yordania. Oleh karena itu dia akan memasang tiga pemain belakang dengan postur menjulang.

Dengan skema 3-5-2, Nadeo Argawinata yang tampil apik bakal tetap mengisi pos penjaga gawang. Di depan Nadeo, akan berdiri Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, dan Rizky Ridho.

Untuk sektor winger, Pratama Arhan akan mengisi sisi sayap kiri dan Saddil Ramdani di sisi seberangnya.

Tiga pemain tengah yang akan menopang permainan dari sektor kedua bakal diisi oleh Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok.

Sementara di lini depan, Shin Tae-yong besar kemungkinan bakal memasang kembali duet Stefano Lilipaly dan Irfan Jaya.

Indonesia (3-5-2): 1-Nadeo Argawinata; 4-Elkan Baggott, 5-Rizky Ridho, 19-Fachruddin Aryanto; 11-Saddil Ramdani, 13-Rachmat Irianto, 23-Marc Klok, 15-Ricky Kambuaya, 12-Pratama Arhan; 21-Irfan Jaya, 10-Stefano Lilipaly.

Berita Terkait

Berita Terkini