Bolaindonesia

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Bangladesh, Stafano Lilipaly Starter?

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Bangladesh di FIFA Matchday.

Rauhanda Riyantama

Stefano Lilipaly saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong. (Instagram/pssi)
Stefano Lilipaly saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Berikut prediksi susunan pemain yang bakal dimainkan Timnas Indonesia saat menjalani FIFA Matchday kontra Bangladesh.

Timnas Indonesia akan kembali beraksi di lapangan dengan menjalani FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6).

Sebelumnya, kedua negara sempat dijadwalkan bertemu pada akhir Januari 2022 lalu. Namun, pertandingan urung dimainkan karena adanya masalah terkait aturan pandemi Covid-19.

Empat bulan berselang, kedua negara pun akhirnya bisa bersua dan akan beradu strategi di laga persahabatan ini.

Dalam laga ini, Timnas Indonesia selaku tuan rumah, menargetkan kemenangan atas Bangladesh guna menambah poin di ranking FIFA.

Selain itu, laga ini juga akan menjadi pemanasan bagi Timnas Indonesia yang akan menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait mendatang.

Dalam laga ini, Timnas Indonesia akan kembali diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya seperti Elkan Bagott dan Pratama Arhan.

Meski begitu, ada beberapa pemain pilar yang harus absen. Contohnya Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas yang dilaporkan mengalami cedera.

Sehingga, di laga ini Timnas Indonesia diprediksi akan menggunakan susunan pemain yang tak seperti biasanya karena hadirnya pilar-pilar baru dan cederanya beberapa pemain.

Melihat dari 29 nama yang dipanggil, kira-kira siapa saja yang akan mengisi Line Up Timnas Indonesia di laga kontra Bangladesh nanti?

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia

Untuk posisi kiper, diyakini Shin Tae-yong akan mempercayakan sosok Nadeo Argawinata kembali. Apalagi statusnya sebagai kiper utama Timnas Indonesia.

Sedangkan kuartet barisan pertahanan, Timnas Indonesia dipercaya akan mengandalkan Asnawi Mangkualam untuk pos bek kanan dan Pratama Arhan untuk pos bek kiri.

Untuk posisi bek tengah, nama Fachrudin Aryanto dan Elkan Baggott diprediksi akan tampil dan menjadi palang pintu pertahanan Timnas Indonesia.

Hadirnya Marc Klok ke Timnas Indonesia membuat Shin Tae-yong kemungkinan akan memainkan skema Double Pivot di lini tengah.

Pemain naturalisasi itu pun diprediksi akan mengisi posisi tersebut bersama Rachmat Irianto sebagai gelandang jangkar.

Lalu, tiga gelandang serang kemungkinan akan diisi Saddil Ramdani yang menggantikan Egy di sektor winger kanan, Irfan Jaya di sektor winger kiri, dan Stefano Lilipaly sebagai pemain bernomor 10.

Untuk posisi penyerang, Shin Tae-yong bisa saja mencoba Dimas Drajad yang baru saja dipanggil ke Timnas Indonesia senior.

Berikut prediksi Line Up Timnas Indonesia kontra Bangladesh.

Timnas Indonesia (4-2-3-1):

Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Marc Klok; Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya; Dimas Drajad.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini