Bolaindonesia

Wajib Tahu, Berikut Fakta soal Kabar Raffi Ahmad Akuisisi Lecce

Raffi Ahmad santer dikabarkan telah mengakuisisi klub promosi Serie A Italia, Lecce.

Rauhanda Riyantama

Raffi Ahmad dikabarkan akuisisi klub Italia, Lecce. (Instagram/uslecce)
Raffi Ahmad dikabarkan akuisisi klub Italia, Lecce. (Instagram/uslecce)

Bolatimes.com - Berikut ini fakta atau kebenaran di balik kabar selebritis papan atas Tanah Air, Raffi Ahmad, mengakuisisi klub asal Italia, Lecce.

Jagat sepak bola Tanah Air kembali dikejutkan dengan gebrakan yang dilakukan selebritis papan atas Indonesia sekaligus bos RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad.

Kejutan ini hadir karena beredar kabar bahwa pria berusia 35 tahun ini mengakuisisi klub legendaris Italia sekaligus juara kasta kedua Italia atau Serie B 2021/2022, Lecce.

Kabar ini sendiri menjadi perbincangan hangat seiring adanya unggahan Raffi Ahmad yang memegang jersey Lecce yang bertuliskan namanya.

Namun, kabar Raffi Ahmad mengakuisisi Lecce langsung patah dengan hadirnya artikel dari media Italia bernama Lecce News 24.

Dalam artikelnya itu, disebutkan bahwa orang Indonesia yang mengakuisisi saham Lecce adalah Alvin Sariaatmadja, seorang pengusaha besar di Tanah Air.

Alvin pun hanya mengakusisi 10 persen saham Lecce bersama konsorsiumnya yang berisikan nama-nama seperti Boris Francesco Jean Collardi dan Pascal Picci.

“Saya tersanjung menjadi bagian dari proyek ini di mana membuat saya memiliki kesempatan memiliki banyak teman,” ujar Alvin dilansir dari Lecce News 24.

“Saya sangat menyukai daerah ini (Lecce) karena semangat dan kehangatan penghuninya, tetapi juga untuk makanannya. Saya pikir kedua negara kita dipersatukan oleh semua ini: di Indonesia, seperti di Italia, ada gairah besar untuk sepak bola.”

“Kami pasti akan melakukan segalanya untuk mempromosikan Lecce di negara saya, dengan harapan yang terakhir akan lebih dikenal di sini. Saya berharap Lecce Calcio bisa semakin besar,”pungkas Alvin.

Nama Raffi Ahmad tak masuk dalam konsorsium tersebut. Malahan bos RANS Cilegon FC ini disebut sebagai influencer semata.

Meski demikian, Raffi Ahmad dalam unggahannya mengaku bahwa dirinya merupakan partner atau rekan bagi Alvin dalam mengakuisisi Lecce.

Belum diketahui persis apakah Raffi Ahmad masuk dalam konsorsium tersebut atau tidak. Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak RANS Entertainment.

Sekilas tentang Lecce

Lecce merupakan salah satu klub legendaris asal Italia yang berdiri pada 1908 silam. Klub yang bermarkas di Via del Mare merupakan klub yang pernah dihuni nama-nama besar di sepak bola.

Sebut saja Antonio Conte yang merupakan pelatih Tottenham Hotspur, Fabrizio Miccoli, Juan Cuadrado, Graziano Pelle, hingga Luis Muriel yang saat ini berstatus penyerang Atalanta

Meski secara prestasi terkesan minim, Lecce merupakan salah satu klub tradisional Italia yang sering manggung di pentas teratas.

Di musim 2022/2023 mendatang, Lecce akan kembali menghiasi pentas Serie A Italia usai promosi dengan status juara Serie B 2021/2022.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini