Bolaindonesia

3 Pemain Alternatif andai Egy Maulana Vikri Absen di Kualifikasi Piala Asia 2023

Egy Maulana cedera dan belum bisa dipastikan apakah bisa tampil atau tidak di Kualifikasi Piala Asia 2023

Irwan Febri Rialdi

Striker Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Thailand, Airfan Doloh dalam pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom
Striker Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Thailand, Airfan Doloh dalam pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom

Bolatimes.com - Sejumlah pemain bisa menjadi alternatif pengganti apabila Egy Maulana Vikri tak bisa bermain bersama timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri mendapatkan cedera lutut saat memperkuat timnas U-23 Indonesia di babak semifinal SEA Games 2021.

Sepertinya, Egy Maulana Vikri harus absen ketika timnas Indonesia berjuang di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada 8-15 Juni di Kuwait.

Pada ajang ini, skuad Merah Putih bakal menghadapi lawan-lawan yang cukup tangguh. Di Grup A, Indonesia akan bersaing dengan Nepal, Yordania, dan tuan rumah Kuwait.

Oleh sebab itu, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, harus segera bergerak cepat untuk mencari pemain pengganti yang bisa mengisi lubang ini.

Sebetulnya, Shin Tae-yong tak perlu kebingungan untuk mencari penggantinya mengingat ada banyak nama pemain yang bisa menjadi alternatif.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain yang bisa menjadi alternatif pengganti andai Egy Maulana Vikri absen di Kualifikasi Piala Asia 2023.

1. Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek juga menjadi nama pemain yang tepat untuk menggantikan posisi Egy Maulana Vikri di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebelumnya, Ramai Rumakiek sempat menjadi salah satu nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi SEA Games 2021.

Namun, pemain Persipura Jayapura ini tak bisa berangkat karena masih mengalami cedera. Sebetulnya, pemain berusia 19 tahun ini juga tampil apik di Piala AFF 2020.

Selain itu, ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 juga bisa mematangkan persiapan Ramai Rumakiek andai dipanggil untuk memperkuat timnas U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

2. Stefano Lilipaly

Andai membutuhkan pemain senior yang memiliki jam terbang tinggi, Shin Tae-yong bisa memilih Stefano Lilipaly untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Egy Maulana Vikri.

Stefano Lilipaly menjadi salah satu pemain berpengalaman yang punya jam terbang cukup apik bersama timnas Indonesia.

Oleh karena itu, pengalamannya itu bisa menjadi nilai plus bagi Shin Tae-yong untuk melengkapi pemain-pemain muda yang sudah menjadi andalan di SEA Games 2021.

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh pemain kelahiran Belanda ini ialah kemampuannya bermain di sejumlah posisi.

3. Irfan Jaya

Irfan Jaya menjadi salah satu opsi pemain yang paling layak untuk menjadi pengganti Egy Maulana Vikri yang absen di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pemain Bali United ini sebelumnya mampu menampilkan permainan yang apik saat memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pada ajang itu, Irfan Jaya sukses menyumbangkan tiga gol untuk timnas Indonesia. Oleh sebab itu, ia jadi salah satu pemain sayap yang tepat untuk mengisi posisi ini.

Sebelumnya, Irfan Jaya tak dibawa Shin Tae-yong di SEA Games 2021 mengingat regulasi pembatasan pemain senior yang berjumlah tiga pemain.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini