Bolaindonesia

Pelatih Malaysia Sebut Anak Asuhnya Punya Motivasi Lebih untuk Kalahkan Indonesia

Indonesia dan Malaysia memang memiliki rivalitas yang kuat

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney. (Dok. FAM)
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, optimis menang atas Indonesia. Sebab, anak asuhnya punya motivasi kuatketika bersua Indonesia pada perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

Malaysia baru saja mengalami kekalahan dari Vietnam di semifinal SEA Games 2021. Namun, performa pemain Harimau Muda ini mendapatkan sanjutan oleh Brad Maloney.

Melihat hal tersebut, pelatih Australia ini mengaku para pemainnya akan siap menghadapi timnas Indonesia U-23. Apalagi melihat lawannya adalah skuad Garuda Muda yang bakal punya arti khusus.

"Pertandingan melawan Vietnam sangat sulit dan menguras tenaga. Saya terkejut ketika Malaysia bermain sangat semangat melawan Vietnam," ucap Maloney dikutip dari Zing News pada Sabtu (21/5/2022).

"Kami bersiap menghadapi Indonesia. Medali perunggu sangat berarti bagi Malaysia. Laga Indonesia-Malaysia adalah konfrontasi khusus. Para pemain punya motivasi lebih saat bermain melawan Indonesia," tegasnya.

imnas Malaysia U-23 vs Timor Leste di laga uji coba jelang SEA Games 2021, Jumat (29/4/2022). (Instagram/@famalaysia)
imnas Malaysia U-23 vs Timor Leste di laga uji coba jelang SEA Games 2021, Jumat (29/4/2022). (Instagram/@famalaysia)

Nah, pada SEA Games 2021 ini, Malaysia sendiri sempat membuat kejutan ketika mengalahkan Thailand pada laga pembuka dengan skor 2-1. Kala itu tim asuhan Alexandre Polking hanya bermain 10 orang.

Kemudian Malaysia sukses mengalahkan Laos. Sayangnya mereka malah tak bisa jadi pemuncak klasemen Grup B SEA Games 2021 karena hasil imbang melawan Singapura dan Kamboja.

Sedangkan timnas Indonesia U-23 juga tampil apik. Skuad asuhan Shin Tae-yong hanya kalah dari Vietnam pada fase grup, tapi tumbang di semifinal ketika bersua Thailand.

Adapun pertandingan perebutan medali perunggu atau tempat ketiga di SEA Games 2021 antara timnas Indonesia U-23 vs Malaysia ini bakal digelar Minggu (22/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini